Usung Tagline ‘Maju’ Aji Abu Kembalikan Formulir Bacaleg Partai NasDem

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan kini mulai menggeliat. Untuk Pemilu 2024 partai ini dipastikan akan diisi banyak bakal calon anggota legislatif, baik dari kalangan tokoh pemuda, aktivis, pengusaha hingga tokoh masyarakat.

Salah satunya pengusaha asal Kalimantan,H Makmun Daud atau lebih akrab disapa Aji Abu mendatangi Kantor DPW Nasdem Sulsel di Jalan Bontolempangan, Kota Makassar. Para pengurus DPW NasDem Sulsel pun menerima dengan baik kedatangan putra asal Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). "Dengan membaca bismillah, hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bacaleg Partai Nasdem untuk Dapil VI Sulsel,"ujar Aji Abu didepan pengurus DPW NasDem Sulsel KK Aqram, Senin 18 Juli 2022.

Para pengurus DPW pun berharap dengan masuknya Aji Abu akan semakin menambah harapan dan optimisme untuk capaian suara di daerah pemilihan enam (Dapil) VI meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare. Terlebih, track record Aji Abu sudah sangat begitu dikenal baik di Pangkep, Barru maupun Maros serta Parepare, yang menambah keyakinan atas capaian di dapil VI untuk perolehan kursi.

Harapan itu, kata Aji Abu yang mengaungkan tagline 'MAJU’ dari kepanjangan Makmun Daud Aji Abu , harus disertai dengan kerja-kerja politik dan ikhtiar politik. Ia mengaku, bergabung dengan Partai NasDem karena merasa terpanggil dengan jiwa restorasi dan gerakan semangat perubahan dalam kesamaan melakukan kebaikan di tengah masyarakat dalam bingkai politik kemanusiaan.

Bukan hanya itu, lanjut Aji Abu, memilih partai besutan Surya Paloh itu karena tak menerapkan mahar politik dalam seluruh proses pencalonan anggota legislatif. " Disini hebatnya NasDem, tidak ada mahar sama sekali. Jadi itu membuka kesempatan buat siapa saja yang punya kemauan berpolitik dan kemauan membantu masyarakat," ujarnya.

Partai NasDem Sulsel

DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mendapat apresiasi langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Surya Paloh menilai, duet Rusdi Masse dan Syaharuddin Alrif sebagai ketua dan sekretaris DPW NasDem Sulsel mampu membawa NasDem di Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia. 

Penilaian Surya Paloh terhadap kerja-kerja kader DPW NasDem Sulsel disampaikan secara khusus di depan para elite DPP dan kader di Bali saat peresmian kantor DPW NasDem Bali. “Sulawesi Selatan merupakan wilayah yang menurut DPP provinsi dengan wilayah yang paling bisa kita andalkan sebagai benteng aktivitas kegiatan NasDem yang dapat mampu meyertakan emosi masyarakat di wilayah itu,” kata Ketua Umum Surya Paloh.(*)

  • Bagikan