Wali Kota dan Kapolres Parepare Salat Idul Adha di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH bersama Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono bersama ribuan warga masyarakat melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriyah, Minggu 10 Juli 2022, di Masjid Terapung BJ Habibie.

Dari pantauan parepos, sejak pukul 06.00 warga masyarakat berduyun-duyun menuju Masjid Terapung yang sebelumnya juga digunakan pada Hari Raya Idul Fitri, lalu.

warga usai meaksanakan salat idul adha di masjid terapung BJ Habibie

Salat Idul adha diawali dengan takbiran imam Masjid Agung Sudirman. Selanjutnya, takbir juga dipimpin oleh Walikota Parepare dua periode tersebut. Khutbah Idul adha disampaikan Dosen Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Dr. Abdul Rahman Qayyum.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan, Idul adha merupakan momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial. Ia juga mengajak di hari raya kurban untuk saling berbagi sesama.

“Sejatinya berkurban dimaknai sebagai dimensi ibadah. Sebab ada upaya makhluk mendekatkan diri kepada Allah. Semangat kurban merupakan manifestasi rasa syukur dan kepedulian kita untuk berbagi kepada orang yang masih membutuhkan,” kata Ketua Golkar Sulsel tersebut.

Dia juga menyebut perayaan Idul adha di Masjid Terapung itu sebagai wujud Parepare sebagai kota santri dan ulama. “Idul adha juga mengajarkan masyarakat agar tetap tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Salat Idul adha ini juga salah satu bentuk syiar islam,”ujarnya.

Taufan Pawe pun mendoakan jemaah haji asal Parepare bisa menunaikan ibadah di Makkah dengan selamat.Pada akhir sambutannya, Suami dari Hj Erna Rasyid mengucapkan selamat hari raya iduladha 1443 Hijriyah. Dirinya juga berterimakasih atas kontribusi masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah.(*)

  • Bagikan