8 Peserta Liga Pordi 1 Catat Rekor Pertama Kejuaraan Olahraga Domino Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Liga Pordi 1 Parepare resmi ditutup oleh Komandan Kodim 1405 Mallusetasi Letnan Kolonel Kav Agung Wirakusuma Eka Putra di gedung Tomalebbi Parepare, Ahad 31 Juli 2022. Sebanyak 8 pasang peserta yang berhasil lolos, mencatat rekor pertama mewakili Parepare untuk berlaga di liga Pordi tingkat provinsi Sulsel di Makassar

Ketua Panitia Liga 1 Pordi Parepare Anwar Saad mengatakan 8 peserta yang masuk babak perempat final itu akan berjuang di tingkat provinsi di Makassar pada 5-6 Agustus mendatang. "8 peserta yang lolos ini sudah mendapatkan hadiah dari Pordi Parepare, selain itu juga berhak ikut bertanding di Pordi provinsi di Makassar," katanya.

Anwar menegaskan pada Liga 1 Pordi Parepare, para juara berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dengan nilai total Rp 10 juta yang dipersembahkan oleh Ketua Pordi Parepare, H. Surianto Mujib. "Untuk hadiahnya kami terbuka, ketua Pordi Parepare memberikan Rp 10 juta untuk 8 pasang pemenang," ujarnya.

Finalis kata Anwar masing-masing mengantongi Rp 3 juta dan Rp 2 juta. Sementara juara III dan IV memperoleh Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta. "Khusus untuk juara 5 sampai 8 dianggap sebagai juara bersama dan memperoleh hadiah sama rata Rp 500 ribu," paparnya

Sementara itu Komandan Kodim 1405 Mallusetasi Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra mewakili Ketua Pordi Parepare menegaskan apresiasinya terhadap seluruh peserta lomba olahraga Domino. Kata dia, perlombaan olahraga domino kedepan perlu mendapatkan pembinaan agar peserta memiliki tehnik dan strategi dalam bermain. "Peserta Pordi kedepannya perlu dibina dan harus memiliki strategi dalam bermain," ujarnya dalam sambutan.

Ia juga menyampaikan akan mengundang peserta juara liga Pordi Parepare untuk berpartisipasi pada lomba olahraga Domino Pangdam Cup yang dihelat dalam waktu dekat.(wal)

  • Bagikan