Askot PSSI Parepare Gelar Kompetisi Antar SSB, Begini Targetnya

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Asosiasi Kota (Askot) PSSI Parepare menggelar kometisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam upaya lebih meningkatkan animo untuk lebih menggeluti sepak bola, sekaligus ajang mencari bibit-bibit berbakat untuk kemudian dibina secara intensif.

Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam membuka kompetisi sepak bola kategori U-10 dan U-12 di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Ketua Panitia, Ahmad Arby Agus mengatakan, kompetisi ini, merupakan suatu bentuk pembinaan usia dini bagi bibit-bibit pesepakbola berbakat.

"Jadi yang dipertandingkan sekarang ini, U-10 dan U-12. Nanti kelanjutannya ketika naik kelas, menuju ke Suratin U-13 dan U-15. Ini pembinaan untuk SSB saja," jelasnya.

Dia menjelaskan, ajang piala Suratin itu, bisa mencapai hingga nasional. "Piala Suratin itu berjenjang, mulai antar kota, provinsi, dan finalnya di pusat untuk antar wilayah. Apalagi dua tahun lalu, Askot PSSI Parepare menjuarai Suratin Sulsel, itu berkat binaan dari SSB semua," katanya.

Dia menyebutkan, kompetisi antar SSB ini, diikuti lima SSB. "Ada lima SSB yang ikut berlaga di kompetisi sepak bola U-10 dan U-12. Masing-masing SSB menyiapkan empat tim untuk U-10 dan empat tim U-12," jelasnya.

Dia menambahkan, kompetisi ini juga dirangkaikan penyerahan sarana sepakbola kepada SSB binaan Askot PSSI Parepare.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, kompetisi ini juga sebagai wujud untuk memotivasi SSB untuk terus melakukan pembinaan bagi usia dini.

"Kita juga mendorong para adik-adik pesepakbola di momentum semangat 17 Agustus bisa berprestasti," kata Rahmat Sjamsu Alam.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare juga menyebutkan, sebagai bentuk apresiasi kepada lima SSB, Askot PSSI Parepare membagikan 13 bola lengkap keranjangnya, dua baju kesebelasan, dan rompi untuk setiap SSB.

"Ada lima SSB yang terdaftar. Sehingga, selain kita bentuk Liga Askot dalam bentuk pembinaan U-10 dan U-12 setiap tahunnya. Kita juga akan memberikan bantuan kepada SSB sebagai bentuk apresiasi, dan terima kasih kepada SSB yang telah melaksanaan pembina usia dini selama ini, sehingga melahirkan pesepakbola berkualitas di Parepare," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan