Atlet Sepak Takraw Persembahkan Lima Medali di Ajang World Championship

  • Bagikan

Manager Timnas Sepak Takraw H Surianto Mujib

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Kontingen Indonesia dalam ajang Kings Cup Sepak Takraw World Cup di Bangkok Thalland mulai 24 hingga 31 Juli lalu mempersembahkan lima medali.
Atlet sepak takraw tersebut berasal dari Sulawesi Selatan bersama rekan-rekannya dari Riau, Gorontalo dan daerah lainnya.
Manager Timnas Sepak Takraw H Surianto Mujib yang dihubungi via telepon mengatakan, keberhasilan tim Indonesia meraih medali berkat dukungan semua pihak khususnya atlet , pelatih dan pengurus PSTI.
"Alhamdulillah, kontingen Indonesia berhasil merebut dua medali perak dan tiga perunggu di ajang Piala Raja Thailand," kata Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Parepare.
Selanjutnya, kata Ketua Palang Merah Indonesia Parepare, walaupun target untuk meraih medali emas tidak tercapai, namun pencapaian ini patut diapresiasi.
"Ini menjadi bahan evaluasi ke depan untuk menghadapi event selanjutnya," ujar Ketua Partai Gerindra Parepare.
Menghadapi Piala Raja di Thailand itu, kata di,  Indonesia memasang 17 atlet dari berbagai daerah termasuk Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Riau.

Hampir separuhnya atau delapan atlet di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan, yang terdiri dari empat putra dan empat putri.

Keempat putra adalah Diky Hariadi, Muhammad Resa, Muhamad Hardiansyah Muliang, dan Rusdi yang merupakan skuad perebut emas dan perak SEA Games 2021.

Kusnelia, Astriana, Sarlina dan Febryanti memperkuat sektor putri. Mereka mempersembahkan medali emas bagi Sulawesi Selatan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. (mul)

  • Bagikan