Bina Persatuan, SDN 26 Pakkola Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan

Kepala SDN 26 Pakkola Nurdin Karim bersama siswanya saat usai jalan sehat yang masih rangkaian HUR RI ke-77 tahun 2022.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Masih rangkaian turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) 2022, para pelajar semua tingkatan, yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat menggelar jalan sehat.

"Tidak ketinggalan SDN 26 Pakkola, Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae menggelar kegiatan yang sama. Jalan sehat ini, dilibatkan seluruh siswa dan kelas SDN 26 Pakkola untuk menyemarakkan Dirgahayu ke-77 RI,” terang Nurdin Karim, Kepala SDN 26 Pakkola, kemarin.

Dijelaskan, jalan sehat dengan rute star di lapangan SDN 26 Pakkola menuju ke sejumlah titik wilayah perkotaan dan kembali finish di lapangan SDN 26 Pakkola. “Jalan sehat tersebut sebagai salah satu kegiatan menyambut HUT yang ke-77 RI, untuk menumbuhkan para siswa cinta kepada NKRI untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan RI,” sebutnya.

Nurdin juga menuturkan, jalan sehat selain menyemarakkan HUT ke-77 RI, juga mengajarkan para siswa dengan rasa persatuan dan kesatuan bangsa mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah rela berkorban untuk NKRI tersebut.

"Dengan melalui jalan sehat ini, maka tugas para guru untuk tetap saling menumbuhkan rasa persatuan kepada siswa seperti saat ini kita bersatu jalan kaki bersama-sama. Kita juga mengutamakan menjaga para siswa saat mengikuti jalan sehat, jadi para dewan guru bertanggungjawab untuk mengawasi para siswa didiknya,” ujarnya. (edy)

  • Bagikan