Bupati Respon Kehadiran PT Biota Wisata Tour dan Travel Bakal Buka Cabang di Majene

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri foto bersama pada silaturahmi dirangkai Syiar Baitullah Manasik Umroh bersama Direktur Utama PT Biota Wisata Tour dan Travel di Pendopo Rujab Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Majene diharapkan untuk terus menciptakan kedamaian, kerukunan dan sinergitas antara pemerintah dengan jemaah majelis taklim di daerah ini.

Harapan ini, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Silaturahmi dirangkaikan Syiar Baitullah Manasik Umrah bersama Direktur Utama PT Biota Wisata Tour dan Travel di Pendopo Rujab Bupati Majene, kemarin. 

"Silaturahmi ini juga dirangkaikan sosialisasi syiar Baitullah dari biota grup kepada majelis taklim karena umroh bersama biota grup ini dijamin jemaah taklim dengan mudah pelaksanaannya," tuturnya.

Ia mengucap, selamat datang kepada manasik umrah bersama PT Biota Wisata Tour dan Travel. 

"Silaturahmi ini juga mempererat kekeluargaan antarsesama anggota dan pengurus majelis taklim serta menciptakan kerukunan dalam organisasi, karena yang terpenting dalam sebuah organisasi, adalah koordinasi, informasi, integritas, dan harmonisasi," jelasnya.

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Majene H Muslim menuturkan, berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2019 terdapat tiga poin tentang umrah, yaitu pembinaan, pelayanan, dan perlindungan.

"Dari tiga poin ini, sangat penting dalam ibadah umrah, untuk pembinaan seperti melalui kegiatan ini, pelayanan pada saat mulai pendaftaran, selanjutnya perlindungan, yaitu mulai dari tanah suci sampai pulang kembali ke tanah air," terangnya.

Ia berharap, kepada PT Biota Wisata Tour sebagai perusahaan yang resmi dan memiliki izin yang berkantor di Makassar. 

"Kita berharap supaya PT Biota Wisata Tour ini membuka cabang di Majene untuk lebih memudahkan pendaftaran jemaah umrah," harapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Biota Wisata Tour dan Travel Manasik Umrah Hj Waode Fatmawati Fattah mengaku, telah beberapa kali memberangkatkan jemaah umrah asal Sulbar.

"Untuk tahun ini, pemberangkatan jemaah umrah akbar pada Oktober dengan 1 pesawat dan terdapat 45 orang jemaah umrah asal Sulbar. Dan semoga tahun mendatang akan semakin bertambah termasuk jemaah umrah dari Kabupaten Majene," harapnya.

Hadir dalam silaturahmi, Kepala Disdikpora Majene, Camat Banggae, Ketua BKMT Majene bersama anggota, Ketua TP-PKK Majene beserta anggota serta undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan