Dakwah Bahari UIN Alauddin Makassar, Bupati MYL Sebut Pulau Salemo Miliki Histori Keagamaan

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengapresiasi program pengabdian masyarakat Dakwah Bahari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Hal itu disampaikan Bupati Pangkep yang didampingi Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Dr Firdaus Muhammad, yang dilaksanakan di Pulau Salemo, Desa Mattiro Bombang, Kecamatan Liukang, Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep, Rabu, 3 Agustus 2022.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan kampus UIN dengan program Dakwah Bahari di Pulau Salemo ini," ujar Muhammad Yusran.

MYL sapaan karibnya mengungkapkan, Pulau Salemo memiliki sejarah histori yang kuat tentang keagamaan, yang merupakan tempat belajar para ulama yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kita memang telah melakukan kerja sama dengan kampus UIN tentang wisata religi yang akan pemerintah Pangkep bangun di Pulau Salemo ini," tuturnya.

Selain menghadiri kegiatan Dakwah Bahari, MYL juga memantau pengerjaan rumah tahfidz yang saat ini sementara dalam pengerjaan. Serta juga berkeliling melihat makam para ulama dan juga sebuah peninggalan sumur tua yang konon dulu dipakai para ulama. (min)

  • Bagikan