Dandim 1402/Polman Bekali Pengetahuan Bela Negara Paskibraka Polman

  • Bagikan

POLMAN,PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han) memberikan pembekalan dan motivasi kepada calon Paskibraka Tahun 2022 Kabupaten Polewali Mandar, Di Aula Hotel Sinar Mas Polewali, Selasa (16/8/2022)

Sebanyak 75 siswa-siswi calon Paskibraka Kab. Polewali Mandar Tahun 2022 dengan didampingi Purna Paski Indonesia dan para pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan Polri dengan antusias mendengarkan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara.

Dihadapan peserta, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han) Menyebut bahwa generasi muda sekarang ini hendaknya mau membekali diri dengan jiwa dan kepribadian yang nasionalis, sehingga nantinya menjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang Pancasilais.

Hendaknya adik-adik semua mau mempelajari dan menerapkan tata krama, budi pekerti dan mempelajari patriotisme dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.” Tutur Dandim Polman

Dandim juga berpesan kepada para siswa calon Paskibraka 2022, Untuk bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain dalam mengisi kemerdekaan, Bahkan anggota Paskibraka diharapkan terus menjunjung tinggi komitmen pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam setiap langkah dan tindakan.

"Disadari atau tidak sekarang ini kepribadian dan nasionalisme generasi muda sedang mengalami penurunan," Ucap Dandim.

Rasa setia kawan dan menyayangi sesama manusia sudah mulai pudar. Hal itu bisa dilihat dari maraknya aksi tawuran massa dan bentuk-bentuk anarkisme lainnya. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah sering kali pelaku tawuran itu adalah anak- anak sekolah.

“Kalian semua hendaknya mau dan mampu menjadi agen atau contoh yang baik dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif, katakan tidak pada hal yang negatif, menghindari perbuatan- perbuatan anarkis dan jangan jadi pribadi yang sombong.” pungkasnya. (*)

  • Bagikan