Dandim 1402/Polman Irup di SMAN 1 Wonomulyo, Begini Pesannya

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera mingguan di SMA Negeri 1 Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Senin (22/8/2022)

Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Wonomulyo tersebut dikuti Danramil 1402-02/Wonomulyo, kepala sekolah serta guru dan staf pengajar SMA Negeri 1 Wonomuyo Ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap Senin, sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa.

Dalam amanatnya, Dandim 1402/Polman mengatakan bahwa belajar pada hakikatnya adalah proses yang dilakukan sepanjang hayat, tanpa kesungguhan, tidak akan paham terhadap ilmu yang dipelajari. “Kuncinya gantungkan cita-cita kalian setinggi langit, sebab tidak ada kata mustahil di dunia ini apabila kita mau berupaya dan berusaha,” ucapnya.

Dikatakatan Dandim, kepada siswa dan siswi hendaknya mau dan mampu menjadi contoh yang baik dengan melakukan berbagai kegiatan positif. "Katakan tidak pada hal yang negatif, hindari perbuatan anarkis yang dapat merugikan orang lain, jaga nama baik sekolah dan diri sendiri," tandasnya.

Belajar memang susah, belajar memang sulit, tapi ingat pesan para pendahulu, jika kamu tak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan, satu kesalahan yang dilakukan sekarang akan berdampak dimasa datang.

“Ayo semangat dan rajin belajar, janan membuat pengorbanan para pahlawan yang telah meneteskan ribuan darah demi kemerdekaan ini menjadi sia-sia,” tegas Dandim.

Dihadapan ratusan siswa dan siswi, Dandim juga berpesan bahwa setelah SMA kalian akan menginjak dunia kuliah, saat itu benar-benar dibutuhkan kedewasaan bahkan mungkin ada diantara kalian untuk langsung bekerja.

Mulai saat ini kalian harus mulai fokus terhadap cita-cita kalian setelah SMA. Kuatkan tekad, Kuatkan iman, Terus belajar dan jangan lupa berdoa. Ingat pepatah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha, Artinya bahwa hasil yang kalian nikmati nantinya sesuai dengan usaha yang telah kalian lakukan.

Selain itu, Dandim juga memberikan ucapan selamat kepada tim paskibraka, provinsi, kabupaten maupun kecamatan, Tunjukkan bahwa kalian bukan hanya pintar dalam baris-berbaris, tapi tunjukkan bahwasanya kalian memang pantas untuk menjadi paskibraka baik tingkat provinsi kabupaten maupun tingkat kecamatan dengan sikap dan tingkah laku. kalian harus menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain., Tandasnya. (*)

  • Bagikan