Dewan Bahas KUA-PPAS di Rapat Bamus

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPRD Barru menggelar rapat Bamus, Senin(1/8) di ruang rapat Kantor DPRD Barru. Bamus ini dipimpin Ketua DPRD, Lukman,T didampingi dua Wakil Ketua Kamil Ruddin dan AFK Majid dan diikuti para anggota dewan lainnya.

Berbagai rencana agenda dibahas dalam Bamus ini. Mulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara( KUA-PPAS) , APBD Perubahan dan evaluasi realisasi anggaran setiap OPD.

Ketua DPRD Barru, Lukman, T yang dikonfirmasi usai memimpin rapat Bamus menyatakan pihaknya membahas banyak hal dalam agenda rapat ini.

"Tetapi setelah Bamus ini. Kita akan fokus pada pembahasan KUA-PPAS 2023. Meski saat rapat yang digelar setelah mengikuti Bimtek membahas berbagai hal, namun sebagai jadwal pertama setelah Bamus ini yakni pembahasan KUA-PPAS," ucap Lukman.

Sebab Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran( KUA-PPAS), kata Politisi Nasdem ini sudah diserahkan pihak eksekutif ke dewan sehingga sudah menjadi kewenangan legislatif untuk membahasnya.

“KUA-PPAS 2023 yang kita bahas akan menjadi gambaran postur dari APBD Pokok 2023. Nanti setelah selesai pembahasan KUA-PPAS baru kemudian membahas apa yang telah dicapai dari realisasi anggaran eksekutif selama semester satu( 6 bulan) dari periode Januari-Juni 2022,"ujarnya. (mad)

  • Bagikan