Dinas PUPR Rehab Jalan Laupe

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Parepare kembali melakukan rehabilitasi Jalan Laupe dengan melakukan pengaspalan.

Rehabilitasi jalan ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2022 dengan agaran sebesar Rp. 1,524 Miliar yang dikerjakan rekanan pihak ketiga yang sudah memanfaatkan tender ini.

Warga Jalan Laupe Anzar yang dihubungi mengatakan rehabilitasi jalan yang dilakukan Dinas PUPR sangat bermanfaat, karena selama ini kerusakan berlubang di jalan itu sudah mulai parah. Jadi memang perlu perbaikan lagi.

"Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kota Parepare atas perbaikan jalan ini, dengan demikian tidak ada lagi lubang", ujarnya.

Selain pengaspalan dilakukan juga sebelumnya perbaikan drainase yang rusak, dan pengecoran antara pinggir aspal dan drainase sehingga menjadi kuat.

"Iya selain diaspal kembali Juga dilakukan perbaikan drainase dan cor pinggir jalan agar aspalnya semakin kuat, terima kasih Dinas PUPR", ujarnya lagi.

Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Ir Samsuddin Taha mengatakan, rehabilitasi jalan Laupe Kelurahan Bukit Harapan Soreang dianggarkan melalui Dana Akokasi Khusus (DAK) tahun 2022 yang tersebar lokasinya di Kota Parepare.

Adapun anggarannya sekitar Rp.1,524 miliar dari keseluruhan DAK kurang lebih Rp. 105,5 miliar lebih, dan Jalan Laupe salah satu Jalan yang kena rehabilitasi tersebut.

"Rehabilitasi Jalan Laupe dianggarakan di DAK 2022 sebesar Rp.1,524 miliar yang pengerjaanya selama kurang lebih 150 hari hingga Oktober 2022 mendatang", jelasnya. (anj)

  • Bagikan