Dua Pejabat Utama Polres Majene  Berganti, Kapolres: Amanah Harus Memiliki Perencanaan Matang

  • Bagikan

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Mapolres Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai tugas pokok dan tanggung jawab Kepolisian Republik Indonesia (Polri) perlu dipahami dan menyikapi dengan baik.  Karena ke depan tugas yang semakin kompleks.

Hal ini, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tentunya diharapkan dapat menambah simpati dan dukungan dari masyarakat, sehingga seluruh amanah yang dibebankan harus memiliki perencanaan yang matang.

Harapan ini, dipaparkan Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Mapolres Majene, kemarin. 

Kapolres Febryanto Siagian menjelaskan, pelaksanaan sertijab, berdasarkan Keputusan Kapolda Sulbar Nomor Kep:138/VII/2022 tanggal 12 Juli 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulbar.

"Kini dua pejabat utama Polres Majene resmi berganti, yakni Kabag Ops Kompol Achmad Syarif Tola dan Kapolsek Sendana AKP Suryanto," sebutnya.

Diuraikan, Kompol Achmad Syarif akan menduduki jabatan barunya sebagai Kaur DVI Subbiddokpol Biddokkes Polda Sulbar. Sedangkan yang menduduki jabatan lamanya sebagai Kabag Sumda Polres Majene adalah AKP Suryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sendana," urainya.

Untuk yang mengisi jabatan Kapolsek Sendana, lanjut Kapolres Majene, adalah AKP Muhammad Tauhid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Mamuju Tengah (Mateng)  Sulbar. 

"Mutasi di lingkungan Polri merupakan dinamika yang sudah biasa terjadi sebagai upaya memelihara kesegaran dan kesehatan sebuah organisasi," ulasnya.

Ia mengucap terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama ini di Mapolres Majene. Semoga jabatan baru yang akan dirintis lebih sukses dalam berkarir.

Selain itu,  ia juga berharap, kepada pejabat baru segera menyesuaikan dan kiranya dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan untuk lebih baik dari pejabat sebelumnya. Termasuk  untuk menyesuaikan dan memperhatikan hal-hal yang menonjol. 

"Jadikan diri anda sebagai garda terdepan di wilayah," pesan Kapolres Majene.

Upacara sertijab ini juga ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naska berita acara serah terima jabatan. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut.

Sebelumnya Kapolsek Sendana,  AKP Suryanto sudah melakukan acara perpisahan di wilayah tugasnya  di Somba Kecamatan Sendana.  Acara perpisahan tersebut dihadiri Danramil,  Camat Sendana,  Tammeroddo dan perwakilan camat Tubo Sendana,  para kepala desa,  tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Hadir pula mantan Bupatai/wakil bupati Majene H Lukman. 

Para tamu undangan yang hadir merasa terharu dan tak sedikit meneteskan air mata atas kinerja AKP Suryanto  selama hampir tiga tahun bertugas di wilayah penghasil ikan tuing-tuing itu. (edy)

  • Bagikan