Era Saling Menguatkan di HUT Ke 22 Harian PAREPOS

  • Bagikan

KALIMAT bijak mengatakan, bukan spesies terkuat yang bertahan, tapi yang paling responsif terhadap perubahan
dan bisa bekerja sama. Itulah yang dilakukan PARE POS hingga usianya 22 tahun, Kamis 18 Agustus 2022.

Sesuai taglinenya, Tumbuh Bersama Majukan Daerah, koran harian yang
tergabung di Jawa Pos Grup ini dinilai
telah memberikan kontribusi, memberikan informasi kepada masyarakat. Terus berupaya berkontribusi dalam pembangunan. Sebab saat ini era saling menguatkan, terutama saat pandemi Covid-19.

Hari ini, Jumat 18 Agustus 2022 menjadi moment spesial dihari jadinya ke 22. Sejumlah ucapan selamat atas usia yang terbilang dewasa, mulai dari kepala daerah, mantan kepala daerah, anggota dewan instansi vertikal hingga kalangan pengusaha.

GM Komunikasi & Hukum Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik pun turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Harian Pare Pos. "Di hari yang berbahagia ini, kami mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh insan PT Semen Tonasa, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-22 untuk Pare Pos. Semoga Pare Pos dapat semakin tumbuh berkembang. Menjadi media yang semakin profesional, serta tetap dapat menjadi mitra dalam tumbuh bersama majukan daerah,"ungkapnya.

"Selama ini Pare Pos selalu membantu kami dalam mempublikasikan kegiatan PT Semen Tonasa. Dan berkat ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar terkait PT Semen Tonasa. Kami berharap, semoga hubungan baik dan kemitraan ini bisa terus berlanjut kedepannya." tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan
Pawe mengaku usia 22 tahun PARE POS makin visioner melihat permasalahan-permasalahan kemasyarakatan dan tetap independen dalam pemberitaan. “Saya rasa PARE POS sejalan dengan kemajuan Kota Parepare. Selamat ulang tahun untuk Harian PAREPOS,” kata Taufan Pawe, usai upacara penurunan bendera merah putih, di Lapangan Andi Makkasau, Rabu, 17 Agustus 2022.

Ketua Golkar Sulsel itu berharap Harian PARE POS terus menyampaikan informasi yang terpercaya kepada masyarakat luas. Sebab menurutnya, tidak sedikit kontribusi yang diberikan PARE POS dalam pembangunan di Kota Parepare. Bupati Pinrang, Irwan Hamid juga mengakui, kehadiran PARE POS di Pinrang mampu menjembatani dan berperan sebagai penghubung komunikasi antara
pemerintah dengan masyarakat.

PARE POS telah menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam pembangunan. Dikatakan pemerintah dan media saling membutuhkan. Pihak pemerintah membutuhkan media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat
dan pihak media membutuhkan
pemerintah sebagai salah satu sumber pemberitaan. “Semoga silaturahmi terus kita jalin dengan baik, kritik sangat kita perlukan dan informasi berimbang sangat diperlukan. Mari terus bersinergi bersama-sama untuk membangun Pinrang,” ujar Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Ketua Demokrat Pinrang itu berharap PARE POS terus tumbuh memberikan informasi yang faktual serta berimbang di tengah serangan media sosial yang begitu kencang. Menurutnya, Pemkab Pinrang dengan PARE POS akan saling menguatkan. Hal sama dikatakan Bupati Barru, Suardi Saleh. “Selamat ulang tahun PARE POS, koran yang selalu tersaji di tiap pagi dan menjadi rujukan untuk mengetahui informasi terkini serta
menjadi media penghubung
menyampaikan program dan kebijakan ke masyarakat. Termasuk prestasi Barru, semoga di usianya yang ke 22 tahun semakin matang dan terus tumbuh bersama memajukan daerah. Menjadi mitra Pemda dan masyarakat Barru,” ujarnya.

Dikatakan, dengan informasi yang mencerahkan, berdasarkan fakta, berimbang dan menjunjung etika pers yang profesional. “Bukan hanya memberitakan citra Barru di Ajatappareng dan regional Sulsel, namun dengan integritas dan pengaruhnya di publik mampu membuat masyarakat Barru mendapatkan informasi yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani mewakili Pemerintah Kabupaten Pangkep juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-22 PARE POS. Semoga terus maju dan konsisten mejalankan fugsi sebagai media informasi, kontrol sosial, hiburan, sekaligus pendidikan bagi masyarakat. Dikatakan, peran PARE POS diharapkan untuk saling menguatkan bersama pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan di era saat ini. “Mari bekerja sama untuk saling menguatkan,” tandasnya.

Sementara, Bupati Enrekang dan Sidrap, Muslimin Bando dan Dollah Mando menilai, PARE POS masih mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai sumber infotmasi yang terpercaya, khususnya Sulsel bagian utara. Muslimin mengatakan, kibarkan terus bendera PARE POS karena media ini selalu menyampaikan informasi yang terpercaya dan akurat. Selain itu, juga mengedukasidan mendorong kemajuan daerah. “Selamat kepada Harian PAREPOS yang berulang tahun yang ke-22. Terus berkarya dan lebih inovatif,” katanya. (*)

  • Bagikan