Erna Rasyid Taufan Pimpin Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wujud kepedulian terhadap korban kebakaran, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran di Kompleks BTN Soreang Permai, Jumat, 26 Agustus 2022.

Tak hanya mengajak Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan juga mengundang semua organisasi yang dipimpinnya untuk menyalurkan bantuan.

Di antaranya Kwarcab Pramuka, Lazismu, Puspaga, Dekranasda, dan Ikatan Istri Pengurus Partai Golkar DPD II Kota Parepare untuk peduli kepada keluarga Ashari Jaya Rasyid menjadi korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar.

Erna Rasyid Taufan mengungkapkan, Ashari Jaya Rasyid merupakan ketua RW Cempae, dan salah satu anggota organisasi yang ia pimpin. Menurunya, Ashari Jaya Rasyid ini juga merupakan aktivis sosial selama ini.

"Pak Ashari ini, juga aktif di Dekranasda, PKK dan di Dinas Sosial. Oleh sebab itu saya mengundang semua organisasi yang saya pimpin untuk datang ke sini untuk melihat keadaan saudara kita," kata Erna Rasyid Taufan.

Ia pun mengaku takjub dengan kesabaran Ashari Jaya Rasyid atas musibah kebakaran yang menimpanya.
"Saat terkena musibah, beliau masih sempat menelpon anak-anaknya untuk pulang. Pak Ashari ini menyampaikannya tanpa ada beban sama sekali. Ini yang harus kita pelajari dari Pak Ashari yang merespons musibah dengan cukup sabar," jelasnya.

Erna Rasyid Taufan berharap agar tidak melihat nilai bantuan yang disalurkan itu, jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami korban kebakaran.

"Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, jika melihat kerugiannya. Tetapi harus ditanamkan di dalam diri masing-masing bahwa musibah tersebut adalah hal yang tidak diharapkan. Sehingga kita harus belajar dari peristiwa ini, baik yang mengalami atau tidak yang mengalami. Kesebaran itu dinilai dengan ujian pertama. Ini pelajaran bagi kita semua," harapnya.

Erna Rasyid Taufan pun berharap rumah keluarga Ashari Jaya Rasyid yang terbakar bisa diusulkan mendapatkan bantuan program bedah rumah.

"Mudah-mudah beliau juga di berikan kesempatan untuk dibedah rumahnya," tandas Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan