Gubernur Sulbar: Memajukan Daerah Perlu Kolaborasi Tim

  • Bagikan

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Majene dalam rangka Hari Jadi Majene (HJM) ke-477 di Gedung Rapat DPRD Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wilayah Provinsi Sulbar memiliki banyak potensi, selain Sumber Daya Alam (SDA) juga sejumlah warisan budaya di setiap kabupaten yang ada. 

Seperti Kabupaten Majene dengan perahu bercadik atau perahu sandeq yang sudah dikenal di seluruh Nusantara. 

"Untuk itu, harus terus kolaborasi, tidak ada daerah yang hebat dan maju sendiri-sendiri, harus terus jalin kebersamaan," ujar Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di acara Hari Jadi Majene (HJM) ke-477 di Gedung Rapat DPRD Majene, kemarin.

Akmal berpesan, agar Bupati dan Ketua DPRD Majene semakin akur dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Majene untuk bekerja sama dalam memajukan daerah. 

"Untuk memajukan provinsi tentu dibutuhkan kolaborasi tim antar kabupaten lainnya, seperti memajukan provinsi ke-33 ini," paparnya.

Ia berharap, Pimpinan Daerah (Pemda) Kabupaten Majene dapat semakin meningkatkan dan bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan.

 "Melalui momen HJM ke-477 ini, Bupati dan Ketua DPRD Majene dapat semakin akur ke depan, mengingat Mejene sebagai pusat atau Kota Pendidikan di Sulbar," harap Dirjen Otoda Kemendagri itu. 

Dalam acara yang meriah itu nampak beberapa kali Gubernur Sulbar berpantun dan kalindaqdaq Mandar. Sehingga suasana acara HJM tersebut nampak cair penuh canda dan dinilai menghibur oara undangan yang hadir. (edy) 

  • Bagikan