Hadiri Lomba Merayakan Indonesia Percaya, Ridwan Kamil: Tumbuhkan Semangat Kebersamaan

  • Bagikan

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti lomba bertajuk “Merayakan Indonesia Percaya” yang diselenggarakan oleh Narasi, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalisme dan media massa.

Pelaksanaan lomba bertempat di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Perlombaan melibatkan nama-nama besar yang berasal dari berbagai latar belakang, di antaranya kalangan menteri, kepala daerah, dan artis.

Selain Ridwan Kamil, hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Selain itu hadir pula sebagai peserta lomba Menteri BUMN Erick Thohir, Najwa Shihab, Jerome Polin, Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal Maudy Ayunda, komedian stand up comedy Kiky Saputri.

Ridwan Kamil sangat bersemangat dalam mengikuti sejumlah perlombaan yang digelar, di antaranya lomba balap karung, kerupuk, bakiak, dan tarik tambang.

"Ya, alhamdulillah, bersama Pak Erick Pak Ganjar, dan Pak Anies kita memainkan berbagai keceriaan. Yang penting bukan menang kalah, yang penting adalah kebersamaan, bahwa udah lama kita nggak merayakan pas pandemi, sekarang kita rame dan alhamdulillah, kita berprestasi," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Walau kalah di setiap perlombaan, tapi tetap semangat karena tugas pemimpin kan membahagiakan rakyatnya. Jadi harus sering-sering mengalah," ungkapnya.

Merayakan Indonesia Percaya merupakan sebuah acara perayaan dari momentum Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dari Narasi.

Berbagai perlombaan dipertandingkan, di antaranya futsal, basket, balap karung, cerdas cermat, makan kerupuk, serta bakiak estafet.

Di akhir kemeriahan acara menghadirkan Pentas Swara Indonesia (PENSI). PENSI adalah sebuah pertunjukkan seni budaya Indonesia yang dibalut dengan kemasan lebih modern.

Selama 30 menit, penonton seakan-akan dibawa keliling Indonesia, dimulai dari Kalimantan hingga Sumatera melalui 32 lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh 100 anggota paduan suara.

Dipimpin oleh Andovi da Lopez, Youtuber kenamaan Indonesia, Kang Emil diajak menaiki panggung ketika lagu daerah khas Jawa Barat Tokecang dikumandangkan.

Kang Emil sambil menyanyi layaknya Michael Jackson memperlihatkan gerakan dance andalannya, Moonwalk dengan riang gembira.(*)

  • Bagikan