Jajaran Polres Pasangkayu Koordinasi dengan Perpustakaan Tingkatkan Literasi

  • Bagikan

PASANGKAYU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka koordinasi tentang rencana peningkatan literasi bagi kalangan pelajar dan masyarakat di kabupaten Pasangkayu.

Kasat Binmas Polres Pasangkayu IPTU Yauri Yusuf, S.H, bersama Personelnya
Senin (01/08/2022) kunjungi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pasangkayu.

IPTU Yauri Yusuf katakan bahwa Kepala Badan Perpustakaan dan Jajaran Polres Pasangkayu sepakat tingkatkan Literasi Arsip Daerah Kabupaten Pasangkayu.
"Sangat merespon dan mengapresiasi adanya rencana untuk meningkatkan literasi bagi pelajar dan masyarakat khususnya di Kabupaten Pasangkayu," kata Yauri Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Perpustakaan Kabupaten H. Anhar S.pd apresiasi adanya rencana giat yang akan dilakukan oleh pihak Sat Binmas Polres Pasangkayu. Dan pihak Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah akan bekerja sama dan menyiapkan kendaraan mobil perpustakaan keliling yang dimiliki.

"Rencana giat Literasi kepada pelajar dan masyarakat dilakukan agar lebih meningkatkan minat baca yang selama ini sudah jarang terlihat.

"Kami dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah menunggu surat dan jadwal dari Sat Binmas Polres Pasangkayu untuk pelaksanaannya," terang Anhar.

Olehnya itu, adapun tempat lokasi yang akan dilakukan perpustakaan keliling diantaranya, Sekolah-sekolah baik SD, SMP, SMA, dan Sederajat, serta tempat wisata anjungan pantai Pasangkayu, pantai Koa-koa, dan tempat titik kumpul masyarakat. (bur)

  • Bagikan