Kemensos RI Salurkan Bantuan Pembangunan Sekolah di Majene

  • Bagikan

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat menerima bantuan dari Kemensos RI untuk pembangunan sekolah terdampak gempa di Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan sejumlah bantuan di Kabupaten Majene. Termasuk menyalurkan bantuan pembangunan sekolah pada warga terdampak gempa bumi. Hal itu masih rangkaian peringatan HAN 2022 tingkat Sulbar yang dipusatkan di Majene.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berharap ke depannya dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tidak lagi secara virtual seperti saat ini dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Namun, bisa dengan melibatkan langsung Mensos dan jajarannya, hadir di Kabupaten Majene.

“Jadi kita harapkan, peringatan HAN untuk 2023 mendatang supaya digelar secara seremonial di Majene, supaya bisa berinteraksi langsung dengan Kemensos RI beserta jajarannya,” harap Wakil Bupati Majene Arismunandar pada Peringatan HAN bersama Mensos RI Tri Rismaharini, secara Virtual di Pendopo Rujab Bupati Majene, kemarin.

Wabup Arismunandar mengucap terima kasih kepada Mensos RI bersama jajarannya atas peringatan HAN meski secara virtual, karena Provinsi Sulawesi Barat terpilihnya Kabupaten Majene sebagai lokasi anak-anak yang sampai saat ini berada di lingkungan pengungsian yang membutuhkan perhatian khusus dan dukungan dari semua pihak.

"Kegiatan ini juga merupakan kado istimewa bagi kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dan juga anak-anak se-Kabupaten Majene karena dapat berkomunikasi langsung dengan Ibu Mensos RI Tri Rismaharini, " ucapnya.

Arismunandar juga mengucap terima kasih atas sumbangsih bantuan dari Kemensos RI. Alasannya, bantuan ini bukanlah yang pertama kali, tetapi jauh sebelumnya Komensos RI telah banyak memberi perhatian saat Majene diguncang berbagai macam bencana. Dan dukungan moril yang disampaikan Ibu Mensos RI tentunya akan memberi spirit baru bagi anak-anak Majene terutama yang masih dalam pengungsian.

Maka, melalui bantuan, lanjutnya, adalah suatu kesyukuran bagi Pemkab Majene karena mendapat bantuan dari Kemensos RI berupa pembangunan sekolah di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda.

“Pesan saya kepada anak-anak se-Kabupaten Majene agar selalu memelihara sikap patriotis dan optimis untuk mewujudkan cita-cita, tidak boleh saling membully, mari saling memberi support dan tetap sabar menunggu upaya perbaikan pembangunan fasilitas sebagai mana yang diharapkan bersama,” pesannya. (edy)

  • Bagikan