Kepala KSOP Parepare Berganti, Triono Jabat Kepala di Tanjung Priok Jakarta

  • Bagikan

Triono S.Pel MM

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sebanyak 188 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur Politeknik, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkup Kementrian Perhubungan, Senin 15 Agustus, dilantik Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. Salah satunya adalah Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare, Triono S.Pel MM yang juga merupakan putra asal Kota Parepare.

Triono yang baru menjabat 10 bulan 15 hari itu mendapat kepercayaan lebih mentereng dari jabatan sebelumnya. Posisinya digantikan oleh Saiful Horry SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Status Hukum dan Sertifikasi Kapal Kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak Surabaya.

Triono merupakan putra bugis pertama dengan jabatan baru yang diembannya di Ibu Kota Negara. Putra dari pasangan AKBP Purn H Syarifuddin Idris dan Hj Nurhayati Madarangan itu mendapat posisi jabatan sebagai Kepala Pangkalan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas 1 Tanjung Priok, Jakarta dengan membawahi 375 personel.

Saat ditemui diruang kerjanya, Triono mengungkapkan bahwa jabatan yang diterimanya tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Kota Parepare. " Pelantikan sudah dilaksanakan, 15 Agustus dan rencananya pada hari Jumat 20 Agustus akan dilaksanakan pisah sambut,"ungkapnya.

Ia berharap agar pengantinya dapat melanjutkan berbagai program yang telah dilaksanakannya. Misalnya, pelaksanaan pengawasan, pengaturan dan pengendalian dilapangan harus jalan sebagai penyelenggara pelabuhan sesuai amanah UU. Dimana KSOP ditunjuk sebagai regilator diarea pelabuhan.

Selain Triono, dua personel lainnya juga berpindah Capt Syahrun yang menjabat Kasi KBPP KSOP Parepare dilantik menjadi Kasi Lalu Lintas Laut di Kantor KSOP Bontang dan Capt Nurbaya jabatan sekarang Kasi SHSK KSOP Parepare dengan jabatan baru Kasi SHSK KSOP Kendari. " Kesemuanya menduduki jabatan eselon di kelas II,"tutupnya.(*)

  • Bagikan