Kontingen Enrekang Raih Juara Umum II Peparpeda Sulsel

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan diraih kontingen Kabupaten Enrekang pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kabupaten Enrekang meraih juara dua umum, dengan perolehan 4 Emas, 7 Perak, 3 Perunggu. Kontingen Enrekang hanya kalah dari tuan rumah, yakni Kota Makassar yang meraih juara satu umum.

Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Sulawesi Selatan tahun 2022, dilaksanakan di GOR Sudiang Makassar, 3 Agustus hingga 5 Agustus 2022. Sebanyak 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, catur, bulutangkis dan tenis meja, showdown dan renang. Adapun klasifikasi disabilitas yang menjadi peserta meliputi disabilitas rungu wicara, disabilitas fisik, disabilitas sensorik netra dan disabilitas intelektual grahita.

Keberhasilan yang diraih kontingen Kabupaten Enrekang disambut gembira pemerintah daerah. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal yang menyambangi para atlit, sesaat sebelum upacara penutupan memberikan motivasi dan ucapan selamat. Bahkan, Achmad Faisal menyempatkan untuk menyaksikan atlit Enrekang yang masih mengikuti beberapa cabang pertandingan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Enrekang memberikan ucapan selamat atas prestasi yang telah dicapai teman-teman semua. Pencapaian ini sangat luar biasa dan sangat membanggakan Kabupaten Enrekang,” kata Achmad Faisal.

Dengan keberhasilan meraih juara kedua umum, lanjut Achmad Faisal, teman-teman difabel tidak kalah dari orang-orang normal lainnya.

“Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, kita bisa membuktikan bahwa teman-teman difabel mampu mengharumkan nama Kabupaten Enrekang dengan prestasi yang ditorehkan,” ujar Achmad.

Pada ajang itu, kontingen Enrekang mengirimkan 10 atlit dan 7 official, dan mengikuti 4 cabang olahraga, yaitu atletik, catur, bulutangkis dan tenis meja.

Daftar peraih medali Peparpeda

  1. Muh. Haikal:
    🥇 Lari 100M putra Klasifikasi Upper.
    🥇 Lompat jauh Putra klasifikasi Upper
  2. Muh. Arif Budi Lapini
    🥇 Bulutangkis klasifikasi upper
  3. Anugrah
    🥇 Lari 100M Putra Klasifikasi openplus
  4. Rahmat
    🥈 Lari 100M Putra Klasifikasi lower Open
    🥈 Lompat Jauh 100M Putra klasifikasi Lower
  5. Muh. Faqih Diparna A.R
    🥈Lari 100M Putra klasifikasi TunaRungu
    🥉Lari 200M Putra klasifikasi TunaRungu
  6. Muhammad Shafiq
    🥈 Bulutangkis Putra klasifikasi Upper
  7. Ahmad Jamil Z
    🥈 Catur Putra klasifikasi Open
    🥈 Catur Putra klasifikasi klasik
  8. Gusram
    🥈 Lari 100M Putra klasifikasi Openplus
  9. Raja Alfatir
    🥉 Favorit Bulutangkis putra klasifikasi Tunarungu
  10. Muh. Suryo pryono
    🥉 Renang putra klasifikasi Intelektual
  • Bagikan