Lakukan Evaluasi, Taufan Pawe Terus Maksimalkan Laga PSM Makassar di Stadion GBH Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penyelenggaraan pertandingan antara PSM Makassar versus Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare pekan lalu terbilang sukses. Tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0.

Senang dan rasa bangga pun diluapkan para superter. Kebanggaan juga dirasakan karena Tim Juku Eja telah memiliki stadion baru, dan menang.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pub merasakan langsung suasana dan atmosfer pertandingan antara PSM Makassar versus Bali United, pekan lalu.

Rancananya laga lanjutan LIGA I, PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di stadion teranyarnya di Stadion GBH Parepare. Kickoff pun dilaksanakan pukul 17.00 Wita, Jumat, 5 Agustus 2022. Memaksimalkan laga itu,

Wali Kota Taufan Pawe mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan pada luar dan dalam stadion untuk memaksimalkan penyelenggaraan pertandingan kandang PSM selanjutnya.

"Pembenahan Stadion akan terus kita lakukan. Kita ingin bagaimana memaksimalkan penyelenggaraan pertandingan selanjutnya. Kita bersyukur dan senang PSM kemarin menang di markas barunya," kata Taufan Pawe.

Untuk itu, Taufan Pawe menginstruksikan jajarannya agar melakukan evaluasi penyelenggaraan pertandingan yang digelar sebelumnya.

"Mengacu pada penyelenggaraan pertama, kita menginstruksikan instansi terkait seperti Disporapar, Dishub, Satpol PP dan Dinas PUPR mengevaluasi. Kita benahi kekurangan yang ada. Kita maksimalkan semuanya agar selanjutnya bisa berjalan dengan baik," ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Taufan Pawe juga mendorong Dishub dan Satpol PP terus bersinergi dengan TNI-Polri untuk menghadirkan kenyamanan bagi supporter PSM Makassar berlaga di kandangnya di Stadion GBH Parepare ini.

"Yang terpenting adalah kita bangun sinergitas yang kuat dengan TNI -Polri demi menjamin keamanan dan rasa aman bagi masyarakat di setiap penyelenggaraan pertandingan di Stadion GBH," tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

UPTD PJU Dinas PUPR Kota Parepare pun melakukan evaluasi terkait pencahayaan di dalam stadion, terlebih di luar area Stadion GBH Parepare yang berkapasitas 20 ribu penonton itu.

Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Kota Parepare, Burhanuddin yang dihubungi kemarin mengatakan, selian melakukan evaluasi, pihaknya juga melakukan pemeliharaan untuk memaksimalkan penerangan Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar.

"Sekarang kita akan memaksimalkan penerangan di sekililing stadion, sambil melakukan pemeliharaan di area dalam stadion," tandas Burhanuddin. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan