Lepas Kontingen Parepare ke Cibubur, Wali Kota Kisahkan Istri Lolos Jambore Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melepas kontingen Parepare untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur, Jakarta Timur pada 14-21 Agustus 2022, mendatang.

Pelepasan itu, di sela-sela pelaksaan orientasi Satuan Karya (Saka) Pramuka Widya Budaya Bakti Cabang Parepare Angkatan IV Pangkalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Balai Ainun Habibie, kemarin.

Hadir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Amarun Agung Hamka dan lainnya.

Taufan Pawe mengatakan, Ketua Kwarcab Pramuka Erna Rasyid Taufan akan hadir mendampingi para kontingen Jamnas di Cibubur, nantinya. Erna Rasyid Taufan hadir bukan lagi sebagai Pramuka Penggalang, tapi sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Parepare, sekaligus sebagai istri wali kota.

"Ini adalah sebuah anugrah. Kenapa saya mengatakan anugrah, karena Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Parepare punya mimpi yang indah untuk ikut berinteraksi pada Jamnas di Cibubur pada tahun 1981," ungkap Taufan Pawe mengisahkan.

"Namun, Tuhan berkata lain, Alhamdulillah di tahun 2022 ini, Insya Allah dia akan menginjakkan kakinya di Cibubur tapi tentu dengan kapasitas sebagai istri wali kota, bukan lagi sebagai Pramuka Penggalang, juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare," sambung Taufan Pawe yang juga Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Kota Parepare.

Taufan Pawe menjelaskan, Jamnas ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Karena itu, ini adalah skala pertemuan nasional maka prestasi-preetasi anak-anak Pramuka Parepare tidak diragukan lagi. Kalian semua akan menjadi penerus bangsa, tidak sedikit dari kalian bisa tampil di skala nasional di Cibubur pada Perkemahan Nasional Pramuka Penggalang.

"Pesan saya, biar bagaiamana pun, kalian wajah dan duta Parepare. Sehingga bisa menjaga nama baik Kota Parepare, kita berkayakinan anak-anak kita ini adalah generasi pelanjut. Sehingga diharapkan, dapat mempunyai mental yang tangguh sebagai anak pramuka," jelasnya.

Taufan Pawe juga mengungkapkan, Jambore Nasional ini bukan hanya secara nasional, tetapi juga dilaksanakan secara Internasional. Jadi berbanggalah kalian semua sebagai kontingen yang akan mengikuti perkemahan besar Pramuka Penggalang, pembinaan yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta.

"Jika Tuhan menghendaki, saya diberi kesempatan. Insya Allah, saya akan hadir dan menyapa kalian semua di Jamnas,"
katanya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengucapkan, terima kasih kepada Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Taufan Pawe bisa hadir langsung membuka dan melepas kontingen Jamnas.

"Alhamdulillah, tentunya pada hari ini (kemarin, red) kita sepatutnya bersyukur, dan bahagia karena Majelis Pembimbing Kwarcab Kota Parepare hadir di tengah kita," katanya. Ia berharap orientasi ini menambah pengetahuan dan pendidikan yang berguna dan bermanfaat.

Istri Wali Kota Parepare ini pun menceritakan pengalamannya saat lulus mengikuti jambore nasional. “Saya lulus, tapi saat itu tidak diizinkan oleh orang tua," tandas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare. (has)

Penulis: HasruddinEditor: PAREPOS
  • Bagikan