LPM IAIN Parepare Monev UPPS dan PS

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS,CO.ID-- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) penguatan Unit Pelaksana Program Studi (UPPS) dan Program Studi (PS). 

Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan Pasca Sarjana IAIN Parepare. pada, Senin 15 Agustus 2022. 

Ketua LPM IAIN Parepare Dr. Muhammad Qadaruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pusat uudit dan Pengendalian Mutu dengan Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi pada LPM IAIN Parepare.

 "Yang perlu diperhatikan dan ditekankan adalah capaian standar pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan non akademik yang bermuara pada data akrediatasi," katanya.  

Mantan Ketua Program Studi Jurnalistik Islam IAIN Parepare ini menyebutkan,  kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong pengembangan mutu program studi (Prodi) dalam ruang lingkup Pasca Sarjana sehingga nantinya diharapkan usai pelaksanakaan monev ini dilakukan beberapa perbaikan mutu di semua aspek.

"Sehingga perlu kebijakan intervensi pada pelaksanaan standar sebagai tindak lanjut dari evaluasi," katanya. 

Selama kegiatan berlangsung semua data program studi dicek dan diperbaharui (setiap Prodi membuka progres data akreditasi cloud masing-masing). 

Dia berharap dengan adanya monev ini,  pengisian data seluruh standar Prodi dapat terisi, sehingga saat akreditasi data prodi telah lengkap.

"Hal tersebut tentu dapat terealisasi jika setiap prodi mengisi kekurangan-kekurangan yang didapatkan selama monev berlangsung," katanya. 

Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Dr. Darmawati, M.Pd mengungkapkan, dirinya sangat terbuka untuk melakukan sinergi dengan pihak LPM dalam kegiatan monev pengembangan lembaga. 

Menurutnya, kapan pun LPM meminta data dan memberi evaluasi, pihaknya akan selalu terbuka.

" Karena kegiatan semacam ini dapat mendorong pengembangan prodi lingkup pascasarjana dimasa mendatang." kata Darmawati dalam sambutannya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPM Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos,I, Sekertaris LPM Islamul Haq, M.A., Direktur Pascasarjana Dr. Darmawati, M.Pd, para kepala pusat, dan ketua program studi lingkup Pascasarjana IAIN Parepare. (mg1)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan