Masuki Tahapan Pemilu, Parpol Majene Nyatakan Tetap Jaga Situasi Kondusif

  • Bagikan

Kanit Politik Polres Majene Ipda Basri saat berbincang dengan pengurus Partai Demokrat Majene Bayu Aditya.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk 2024, seluruh partai politik di Kabupaten Majene menyatakan kesiapannya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Pernyataan ini, disampaikan Kanit Politik Polres Majene Ipda Basri melalui kegiatan rutin guna membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus Partai Politik (Parpol) di daerah ini.

Di tempat terpisah, salah seorang pengurus inti Partai Demokrat (PD) Kabupaten Majene Bayu Aditya juga mengungkapkan, pihaknya berharap situasi kamtibmas saat memasuki tahapan pemilu 2024 tetap dapat berlangsung aman dan kondusif.

"Berdasarkan aturan PKPU Nomor 3 Tahun 2022, tahapan Pemilu telah dimulai pada tanggal 14 Juni 2022," sebut Bayu Aditya, kemarin.

Bayu menuturkan, seluruh pihak harus memiliki visi yang sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif. Artinya, pilihan boleh berbeda, namun tujuan untuk daerah yang lebih baik harus sama.

Ia juga menyebut, pemilu 2024 merupakan perhelatan besar yang di dalamnya banyak tantangan dan godaan, namun jika soliditas dan profesionalitas tetap terjaga, maka sumua akan berjalan apa adanya, tepat secara prosedur dan tidak cacat secara tata cara.

Dengan demikan, Bayu meminta, seluruh pihak tetap berpedoman pada konsitusi, perundang-undangan dan kode etik, agar seluruh tahapan dapat berlangsung sesuai harapan bersama.

"Kita tentu harapkan, dari seluruh tahapan pemilu 2024 yang telah berlangsung sejak 14 Juni lalu hingga pada puncaknya berjalan aman dan lancar," harapnya. (edy)

  • Bagikan