Menatap Pesta Demokrasi 2024 di Majene, Basri Ajak Alumni PMII Kokohkan Barisan

  • Bagikan

Ketua DPC PKB Majene Basri Ibrahim foto bersama Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar.

MAJENE, PARE POS -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Majene Basri Ibrahim mengajak seluruh alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang punya minat politik untuk ikut serta menjadi kompetitor di semua ajang Pemilu 2024 mendatang.

Basri menyebut, pada prinsipnya proses kaderisasi PMII bertujuan mencetak kader yang berjiwa pemimpin, mampu menguasai ruang berdasar pada pandangan ideologi dan prinsip pergerakan yang jelas dan nyata.

"Alumni yang bernyali petarung, militan dan siap mewakafkan diri menjadi seorang leader harus diberikan ruang dan support dengan mengedepankan unsur kesamaan ideologi juga kelembagaan," cetus Ibrahim yang juga Ketua Mabicab PMII Majene itu, Minggu, 7 Agustus 2022.

Ia menyarankan, kepada alumni PMII yang berniat untuk maju sebagai kompetiror di Pilkada, Pileg ataupun Pilkades untuk segera menyampaikan keinginan agar dapat mengambil langkah dalam menyatukan persepsi.

"Langkah awal yang harus dilakukan dalam menyambut momen ini, yaitu kita harus sering-sering membuka ruang diskusi secara internal untuk mendengarkan aspirasi dan planning setiap kader, terutama bagi alumni PMII," ujarnya.

Rencana atau Planning yang penting didiskusikan lanjutnya, tentu banyak macam opsi, mulai dari penentuan partai, figur atau terutama basis massa.

"Figur yang akan didorong bisa berasal dari hasil kesepakatan para alumni PMII berdasar pada perhitungan kuantitas (Basis massa), seperti basis data keorganisasian dan kelembagaan di setiap dapilnya," ulasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, Intinya rekan alumni bebas memilih partai atau konteks Pemilu yang ingin diikuti. Berbicara soal kepartaian, sebagai DPC PKB saat ini, tidak menyarankan untuk memilih kendaraan yang sama meskipun pada dasarnya PKB merupakan kendaraan yang sangat terbuka bagi rekan alumni tersebut.

"Kepada seluruh warga alumni PMII di Majene mari rapatkan dan kokohkan barisan untuk berjuang dan mewujudkan harapan bersama sebagaimana kokohnya prinsip perjuangan selama berproses di PMII, " papar mantan Anggota DPRD Majene itu.

Di tempat terpisah, Ketua Cabang pertama PMII Majene Arman Muhammadiyah juga menyampaikan, agar selalu menjaga sinergitas antara alumni.

"Mari menjaga sinergitas ini, baik yang tergabung dalam tim pembentukan Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) Majene dan rekan lainnya untuk saling mendukung, baik materi maupun moral sebagai pengerat ikatan emosional," pintanya. (edy)

  • Bagikan