Menyemarakkan HUT RI, Amal Foundation Gelar Berbagai Lomba

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun, pada Rabu, 17 Agustus, 2022, Amal Foundation Kota Parepare menggelar sejumlah perlombaan. Itu disampaikan, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Tanra, saat dihubungi, Sabtu, 13 Agustus, 2022.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun dengan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lomba masukkan benang ke dalam jarum, lomba masukkan pensil ke dalam botol, lomba tarik tambang, dan lomba lari karung.

"Kami juga telah menggelar lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Parepare, dengan total hadiah jutaan rupiah," katanya.

Dia menambahkan, hari ini, Sabtu, 13 Agustus, 2022 pihaknya, menggelar senam Zumba. Hal ini dilakukan salah satu bentuk ikhtiar dalam menjaga kesehatan, mengingat Indonesia masih dalam status pandemi Covid-19.

"Senam zumba sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran, melatih fleksibilitas, dan meningkatkan daya tahan tubuh," ujarnya.

Pembina Amal Foundation, Andi Muzakkir Aqil mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini adalah wadah silaturahmi antar warga, di mana dengan kemeriahan lomba-lomba tersebut, diharapkan ada keceriaan dan kegemberiaan yang dirasakan oleh para peserta.

"Lomba-lomba ini juga memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Semoga para peserta yang berjuang memenangkan lomba, turut merasakan perjuangan para pahlawan-pahlawan kita yang telah berjuang hingga kita dapat merasakan kemerdekaan seperti ini," tandas Andi Muzakkir Aqil yang akrab disapa Amal yang merupakan seorang tokoh muda yang dikenal dermawan, ramah dan dekat dengan masyarakat Parepare. (mg1/has)

  • Bagikan