Pemkab Majene Terbaik Pengelolaan DAK-DD, Akmal Harap OPD Bangun Sinergitas Kanwil DJPb

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menerima penghargaan dari Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik pada Rakor Daerah Peningkatan Kualitas APBN, APBD yang dilaksanakan Kanwil DJPb Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Majene Andi Achmad Syukri kembali menerima penghargaan dari Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik pada Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Peningkatan Kualitas APBN, APBD di Sulbar.

Kegiatan Rakor dilaksanakan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju, kemarin.

Andi Achmad Syukri menjelaskan, penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) dengan kinerja terbaik untuk pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) 2021 di Sulawesi Barat.

"Kita sangat bersyukur dan apresiasi kepada Pimpinan OPD dengan penghargaan yang diterima Pemkab Majene," ucapnya.

Dengan penghargaan ini, lanjutnya, sehingga diharapkan akan semakin memacu kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa yang juga berimplikasi pada berbagai urusan daerah, utamanya sebagai penyedia sarana dan prasarana pelayanan dasar publik, pemenuhan standar pelayanan minimal dan pencapaian prioritas nasional maupun percepatan pembangunan daerah.

"Penghargaan ini semoga semakin memacu seluruh kinerja Pemda Majene khususnya dalam pelayanan DAK Fisik dan Dana Desa," harapnya.

Ia menuturkan, sebelumnya Kabupaten Majene juga menempati posisi tertinggi realisasi penerimaan penyaluran DAK dan DD yang mencapai 100 persen di Sulawesi Barat sesuai dengan laporan pada Tahun Anggaran (TA) 2021 untuk wilayah KPPN Majene.

Sementara, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap setiap OPD membangun sinergitas bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) demi akuntabilitas dalam pengelolaan APBD.

"Kita perlu mengutamakan akuntabilitas, pastikan tidak terjadi kebocoran juga membangun kolaborasi dengan instansi lain," pintanya. (edy)

  • Bagikan