Pencapaian Cakupan Imunisasi Pinrang Tertinggi di Sulsel

  • Bagikan

PINRANG, FAJAR.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menjadi daerah pencapaian cakupan imunisasi capaian tertinggi dengan angka 99,06 persen dari 24 Kab/kota di Sulawesi Selatan.

Pencapaian itu Pinrang mendapat penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Kamis, 11 Agustus 2022.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan jumlah sekolah yang terlibat BIAN sebanyak 353 dan posyandu 372.

"Berkat kerja keras semua pihak lintas sektor, kemarin kami mendapat penghargaan tercepat pertama capaian BIAN di Sulawesi Selatan," ujarnya kepada media ini.

Dewi sapaan akrabnya, menambahkan, bukan hal mudah dalam mencapai target tersebut.

Berbagai kendala dan tantangan juga dihadapi Kabupaten Pinrang dalam percepatan imunisasi ini.

"Seperti akses ke sasaran daerah pegunungan yang sulit, persetujuan orang tua, anak yang belum punya kartu keluarga, libur dan ujian sekolah," ujarnya.

Sebagai Kabupaten/Kota mencapai Target BIAN tercepat dengan target minimal 95 persen.

Wakil Bupati Pinrang, H. Alimin berterima kasih di hadapan semua orang yang ada di Forum Review Hasil Pelaksanaan BIAN Sulsel.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak dan lintas sektor dengan memperhatikan dorongan faktor kemauan orang tua dan keterbatasan jangkauan faktor geografis. Kami tetap komitmen Pinrang dan semangat bisa capai 100 persen untuk mengejar target pencapaian cakupan Imunisasi Anak Nasional,"ujarnya.

Alimin menuturkan ini merupakan bentuk apresiasi berkat wujud hasil pencapaian tertinggi dan tercepat Kabupaten Pinrang atas cakupan BIAN Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahun 2022 ini, Kementerian Kesehatan RI mencanangkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi. (mnr)

  • Bagikan