Pengadilan Negeri Parepare Raih Penghargaan Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pengadilan Negeri (PN) Kota Parepare berhasil meraih peringkat 2 nasional. Prestasi membanggakan di bawah kepemimpinan Khusnul Khatimah ini berkat kinerja dalam mengutamakan percepatan penyelesaian perkara.

Ketua PN Kota Parepare, Khusnul Khatimah mengatakan, peringkat 2 nasional itu diraih berkat percepatan penyelesaian perkara yang dilakukan sehingga perkara pidana sejak pelimpahan hingga putusan tidak melebihi tiga bulan.

"Selain itu tingkat kepatuhan dalam melaksanakan administrasi perkara sesuai SOP dan standar dari Dirjen Badan Peradilan umum juga menyumbang angka yang tinggi dalam meraih kinerja terbaik," jelasnya.

Ia menjelaskan, meskipun percepatan penyelesaian perkara dilakukan, namun mutu pelayanan, kualitas manajemen persidangan, dan kualitas putusan dari Majelis Hakim tetap terjaga.

"Semua adalah kerja kompak, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari keluarga besar Pengadilan Parepare," ujarnya, Senin, 1 Agustus 2022.

Ia menambahkan, Pengadilan Negeri Parepare senantiasa terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan meskipun di masa pandemi.

"Mohon doa dan dukungannya dari warga Kota Parepare semoga Pengadilan Negeri Parepare mampu mempertahankan pelayanan terbaiknya dan tetap berprestasi," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan