Penjual Tiket Palsu Diamankan Polisi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjual tiket palsu BRI Liga 1 pertandingan antara PSM Makassar versus Persija Jakarta telah diamankan Polres Parepare, Jumat, 5 Agustus 2022.

Penjual tiket itu berjualan di jalan menuju stadion Gelora BJ Habibie yang menjual tiket palsu kepada penonton sepakbola.

Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Deki Marizaldi menjelaskan, ada seorang korban yang menaruh curiga karena barcode yang tertera setelah dicek ada beberapa yang sama.

"Adanya kecurigaan korban karena scan barcodenya ada beberapa yang sama. Dan langsung melapor ke unit Resmob Polres Parepare," jelas Deki.

Terduga pelaku saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Jadi kita amankan semuanya untuk dimintai keterangan dan jika terbukti akan masuk ke proses selanjutnya," jelasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Pinrang menyebut, telah mengamankan dua orang dan penyelidikan masih berlangsung hingga saat ini.

"Saat ini kita amankan sudah dua orang, satu perempuan yang menjual dan satunya lagi dari sepupunya dan proses penyelidikan masih berlangsung. Kalau sudah ada perkembangan nanti kami sampaikan kembali,"  tandasnya.

Sementara, salah seorang korban, Viki Juliansyah mengaku membeli tiket kepada terduga pelaku F seharga Rp 55 ribu dan telah membeli tiga tiket.

"Saya belikan 55 ribu satu tiket. Tiga tiket saya beli. Biasanya ada calo jual tiket, maka berinisiatif membeli dari sana karena ada juga temanku meminta carikan tiket siapa tahu ada," bebernya.

Viki menaruh curiga saat memeriksa barcode yang tertera pada tiket yang dibelinya dan nomor serinya sama semua.

"Kode barcodenya sama semua dan saya juga tanyakan ke polisi yang ada didekat jualanku, sama semua ini serinya atau palsu ini (tiket), polisi bilang ini palsu semua dan saya disuruh pergi minta uangku sama itu. Ketemu sama calo tadi di dekat turunan ke stadion," tandasnya. (Nan)

  • Bagikan