Peringatan HAN 2022 di Majene, Wabup Arismunandar Virtual dengan Mensos RI

  • Bagikan

Wabup Majene Arismunandar bersama sejumlah pimpinan OPD dan anak-anak saat peringatan HAN 2022 di Pendopo Rujab Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tugas negara adalah memberi perlindungan sosial terhadap setiap anak-anak Indonesia tanpa melihat asal usulnya.

"Kita tidak boleh mengolok-olok, membully bahkan membeda-bedakan, hanya karena keterbatasan yang dimiliki, karena itu anak-anakku kita semua sama, satu dalam naungan Bangsa Indonesia," ujar Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Ir Tri Rismaharini M.T pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 secara Virtual yang digelar di Pendopo Rujab Bupati Majene, Senin, 1 Agustus 2022.

Diungkapkan, anak-anak Indonesia merupakan pemegang estafet keberlangsungan kehidupan bangsa yang selalu optimis dalam menggapai cita-cita.

"Tuhan Yang Maha Kuasa tidak pernah membatasi manusia karena asal-usul, orang tua, suku bahkan kondisi fisik sekalipun, karena kita semua sama di mata sang pencipta," ungkapnya.

Karena itu anak-anakku harus berani, harus memiliki sikap patriotis, tidak boleh minder dan tidak boleh berputus asa dalam menghadapi setiap persoalan yang ada.

Ia menambahkan sebagai Mensos RI sangat penting ikut dalan kegiatan ini. Pasalnya, melalui peringatan HAN, menjadi momen pengimplementasian dan pengenalan nilai-nilai kebangsaan yang tertuang dalam Pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

"Di luar sana banyak kawan-kawan yang memiliki keterbatasan fisik (Disabilitas) seperti Tuna Daksa, Tuna Rungu, Tuna netra yang tentunya perlu diberikan dukungan baik bantuan ataupun moril agar tetap semangat dalam menggapai cita-citanya," paparnya.

Peringatan HAN 2022 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Kuat, diikuti beberapa provinsi se-Indonesia termasuk Sulawesi Barat (Sulbar) dihadiri Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekda Majene Ardiansyah, para Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Majene, Ketua DPRD Majene, Forkopimda Majene para anak anak penyintas gempa Malunda, serta para undangan lainnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan