Polres Pasangkayu Tingkatkan Kesiapsiagaan Alarm Stelling dan Sispam Mako

  • Bagikan

PASANGKAYU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --
Polres Pasangkayu menggelar Alarm Stelling Cek kesiapsiagaan personil serta latihan simulasi sistem pengamanan markas komando (Sispam Mako) Kamis (04/08/2022) yang dipusatkan di seputaran Mapolres Pasangkayu.

Pada simulasi digelar, dalam rangka meningkatkan keamanan mako dan bertujuan untuk membekali personil Polres Pasangkayu agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan mako.

Dengan simulasi melibatkan para PJU dan seluruh anggota Polres Pasangkayu dari semua satuan fungsi dan staff.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H, M.M didampingi Waka Polres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K, M.Si, serta turut dihadiri Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan S.H, S.I K.

Adapun pelaksanaan simulasi Sispam Mako ini, diawali mendengar tanda berupa alarm menandakan situasi berbahaya, selanjutnya seluruh Personil Polres Pasangkayu segera berlarian mengambil posisi masing-masing yang telah ditentukan guna bersiaga dalam menghadapi segala kemungkinan situasi yang akan terjadi.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto dalam kesempatan itu mengatakan, dengan adanya latihan simulasi Sispam mako ini bertujuan untuk melatih seluruh Personil Polres Pasangkayu agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan mako Polres Pasangkayu.

"Pelatihan Sispam Mako atau sistem pengamanan mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Pasangkayu bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan mako. Serta mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap mapolres Pasangkayu yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres tujuan alarm stelling dan cek kesiapsiagaan untuk melatih responsifitas serta kesiapsiagaan baik personil maupun sarana prasarana guna kesiagaan Polres Pasangkayu.

“Dalam menghadapi situasi kamtibmas serta kondisi kontijensi yang sewaktu waktu memerlukan kehadiran Polri," tutup Didik Subiyakto. (bur)

  • Bagikan