Rp200 Juta Bonus Untuk Atlet Pinrang Peraih Medali Porpov Sulsel

  • Bagikan

PINRANG, FAJAR. PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) menyiapkan anggaran sebesar Rp.200 Juta sebagai bonus atlet peraih medali di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke -17 Sinjai-Bulukumba Oktober mendatang.

Hal itu terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi IV dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pinrang dan Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Paspor) Pinrang, diruang Komisi IV, Senin 29 Agustus 2022.

Sekretaris Koni Pinrang Nur Salam mengatakan bonus atlit ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Pinrang dan penyemangat atlit yang berjuang membawa nama daerah.

Ia mengakui bonus itu masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan beberapa daerah. Namun hal itu tentu tidak menyurutkan semangat para atlit untuk berprestasi.

Ketua Koni Pinrang Johanes Sampe bua, menjelaskan pengajuan tambahan anggaran Koni untuk Porprov ke Pemkab sebanyak Rp.2,5 miliar. Dengan jumlah atlit dan official sebanyak 429 orang dari 29 Cabang Olaharaga (Cabor) yang berangkat ke Porprov Sinjai-Bulukumba.

"Kami berterimakasih kepada DPRD Pinrang atas perhatiannya kepada atlit Pinrang".

Ketua Komisi IV Masjhur Ali berjanji akan memperjungkan pengajuan anggaran Koni Pinrang sesuai yang diajukan demi peningkatan prestasi atli Pinrang.

"Bonus ini penting sebagai apresiasi pemerintah sekaligus sebagai penyemangat kepada atlit yang berlaga"tegasnya.(mnr)

  • Bagikan