Simulasi Assesment Nasional, Madrasah Diharap Bekerja Maksimal

  • Bagikan

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Majene Muhammad Jufri Marzuki saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Kemenag Majene, Senin, 1 Agustus 2022.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kegiatan Assesment Nasional (AN) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tingkat Madrasah Aliyah (MA) mulai disimulasikan di daerah ini.

Hal ini, disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene Muhammad Jufri Marzuki pada apel pagi di halaman Kantor Kemenag Majene, Senin, 1 Agustus.

"Pelaksanaan simulasi AN tingkat SMA dan MA saat ini berlangsung di sejumlah sekolah harus dioptimalkan," pinta Muhammad Jufri.

Untuk kegiatan simulasi AN tingkat Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) masih dalam proses pengalihan data dari Edus ke Pangkalan Data (PD).

Dituturkan, peserta didik dalam naungan Kemenag, seperti MA, MI, dan MTs sudah masuk dalam daftar list dan akan mengikuti AN sebagai pengganti UN, sehingga diharapkan kepada semua Madrasah untuk bekerja secara maksimal, karena AN merupakan agenda nasional.

"Semoga pelaksanaan AN di wilayah Majene sebagai kota pengembangan pendidikan di daerah ini dapat berjalan baik tanpa kendala sedikitpun," harapnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan