SMAN 4 Polewali Dapat Bantuan Pembangunan Asrama Siswa

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO.ID -- Sekolah menengah atas Negeri (SMAN) 4 Polewali menerima bantuan pembangunan asrama siswa siswi.

Pembangunan asrama siswa ini menelan anggaran Rp 200 juta lebih dengan kapasitas 20 orang yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Kepala Sekolah SMAN 4 Polewali dr Mustapa mengatakan pembangunan asrama bagi siswa yang sekolah di SMA ini diberikan bantuan lantaran ada beberapa siswa yang sekolah disini berasal dari perbatasan Polman-Mamasa yang jarak tempuhnya jauh dari sekolah.

"Sekolah kami dapat pembangunan asrama itu karena ada beberapa siswa kami yang alamatnya jauh dari sekolah dan siswa menempuh perjalanan cukup jauh untuk menjangkau sekolah ini, lagian sekarang semua sekolah yang mendapat bantuan itu merujuk ke dapodik sekolah, di dapodik sekolah kami terdata siswa yang jauh alamatnya," kata kepala sekolah Dr Mustapa yang ditemui Kamis, 4 Agustus 2022.

Selain Asrama siswa SMA 4 Polewali yang berada di kelurahan Darma kecamatan Polewali ini juga menerima bantuan pembangunan rumah dinas dan ruang laboratorium, sistem pekerjaan tahun ini untuk SMA Provinsi Sulbar itu menggunakan metode tipe 1 yakni swakelola dinas.

"Jadi semua sekolah yang dikerjakan oleh Dinas provinsi Sulbar tahun tidak ditenderkan atau dipihak ketigakan melainkan di Swa kelolakan namun namanya itu swa kelola Dinas, semua dinas yang tau sekolah hanya menyiapkan tempat dan data, Kepsek-nya juga hanya bertindak selaku pengawas, jadi segala sesuatunya Dinas provinsi yang tahu", jelas Dr Mustapa. (win)

  • Bagikan