Stadion GBH Berbenah, Jalur Khusus Perempuan Hingga Bus Bagi Penonton

  • Bagikan

Penonton memadati stadion GBH. Sejumlah pembenahan mulai dilakukan, baik jalur khusus perempuan.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kekurangan-kekurangan pada laga kandang perdana melawan Bali United, seperti panjangnya antrean masuk penonton dan tidak ada jalur khusus perempuan kini sudah dibenahi. Titik pemeriksaan tiket diperbanyak agar tidak terjadi antrean panjang, ada jalur khusus perempuan, anak-anak, dan lansia, hingga disediakan shuttle bus dari Dishub Parepare untuk antar jemput penonton menuju stadion.

Beberapa papan petunjuk dan pengumuman di area stadion dipasang untuk memudahkan penonton. Seperti petunjuk yang mengarahkan penonton ke jalur tribun terbuka utara, timur, selatan, tribun VIP, jalur khusus perempuan, hingga gerai vaksinasi ada di lokasi. Termasuk penempatan lokasi pedagang kaki lima di sekitar stadion ditata dengan baik.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, dan Ke-
pala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Parepare, Basuki Busrah turun mengecek semua sarana penunjang dan memastikan pembenahan yang dilakukan sudah baik.

Taufan Pawe menyempatkan menyapa dan berinteraksi dengan beberapa pedagang kaki lima.“Bersama-sama Pemkot Parepare, pihak keamanan dan Panpel PSM kami telah melakukan sejumlah pembenahan, untuk memastikan para suporter dapat marasa aman dan nyaman selama berada di GBH,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga mengungkapkan, penataan pedagang di sekitar stadion.
“Kita juga menata pedagang di sekitar stadion,” katanya. Ia mengajak masyarakat Sulsel mendukung PSM Makassar dengan tertib, dan sama-sama menjaga fasilitas yang ada di Stadion GBH. Dalam kesempatan itu, Pemkot Parepare juga siapkan lima suttle bus buat digunakan suporter PSM Makassar ke Stadion Gelora BJ Habibie.

“Kami siapkan lima bus untuk bisa digunakan suporter PSM ke stadion,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, Kamis malam, 4 Agustus. Dia mengatakan, bus tersebut siap antar jemput para suporter yang disiapkan pada dua titik berbeda. “Siang antar jemput. Dua bus disiapkan di Lapangan Lompoe,
dan tiga bus di Lapangan Upacara Kota,” ujarnya.

Ia menyebutkan, masing-masing bus ini mampu menampung sebanyak 20 hing-
ga 25 suporter sekali jalan menuju Stadion GBH. “Bisa 20 sampai 25 orang
dimuat sekali jalan. Ini antar jemput. Jadi suporter memarkir kendaraannya di lapangan Lompoe dan Lapangan Upacara Kota,”ujarnya. Ia mengungkapkan, bus
disiagakan itu adalah arahan Wali Kota yang bertujuan untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalur menuju stadion.

“Ini atas petunjuk pimpinan. Jadi kita gunakan suttle bus di luar jam sekolah,” pungkasnya. Sekedar diketahui, PSM
Makassar harus puas bermain
imbang 1-1 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat, 5 Agustus 2022. (has)

  • Bagikan