Suardi Saleh Buka Diklat Paskibraka, Ini Pesannya

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barru Tahun 2022, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Senin (1/8/2022).

Diklat tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., dan dihadiri oleh Anggota DPR RI., drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru, Kapolres Barru AKBP. Yudha Wirajati, SIK. MM., Sekda Barru Abustan, Perwakilan Dandim 1405/Parepare, segenap unsur Forkopimda, para Tenaga Kesehatan, Orang Tua dan Calon Paskibraka Kabupaten Barru tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barru sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih untuk mengemban tugas mulia ini.

Dirinya juga mengingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir betul. Untuk itu menurut Bupati harus waspada terutama anak- anak Paskibraka karena kedepan akan menjadi contoh dan menjadi teladan.

Lebih lanjut Suardi Saleh mengatakan apa yang di lakukan saat ini masih jauh dari pada yang diperjuangkan, yang di korbankan pada pendahulu-pendahulu kita mereka berjuang mengorbankan jiwa, darah, keluarga, harta benda semuanya.

“Kita tidak lagi berada pada masa itu, kita tidak mengorbankan jiwa tapi yang kita lawan sekarang adalah hasrat, kemauan, nafsu terutama atas pengaruh pengaruh negatif budaya luar yang sekarang dengan gampang masuk dengan media sosial apa yang terjadi di luar sana”, terang Suardi.

Suardi berharap semua calon Paskibraka mengikuti kegiatan pelatihan seperti pada hari ini dan kegiatan fisik.

“Jangan takut hitam terutama perempuan, kecantikan itu bukan dari luar melainkan dari dalam. Kalau dalamnya cantik pasti akan terpancar”, pungkasnya.(humas)

  • Bagikan