Suardi Saleh Minta Seluruh ASN Siapkan Bendera

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Barru tak ingin melewatkan HUT RI ke 77 tanpa kemeriahan. Bupati Barru Suardi Saleh meminta warga mengibarkan bendera merah putih dan para ASN diinstruksikan menyiapkan masing-masing minimal satu bendera merah putih setiap ASN.

Jika permintaan Bupati ini dipenuhi para ASN, maka ribuan bendera merah putih dipastikan akan berkibar di Kabupaten Barru untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Instruksi ini diungkapkan langsung dari Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin rapat bersama Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI di ruang Data, Kantor Bupati Barru, Senin (8/8).

"Saya minta setiap ASN siapkan satu bendera merah putih. Jika hal ini bisa tersedia berarti ribuan bendera akan berkibar diwilayah kabupaten Barru. Saya harap agar Para Sekretaris OPD dan Kabidnya sediakan dua serta Kadisnya siapkan tiga bendera, minta tolong ini dikoordinasikan,” kata Suardi.

Suardi berharap agar program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat ini terasa di masyarakat serta menekankan agar setiap wilayah juga menaikkan Bendera di rumah masing-masing.

"Kemudian, Saya minta Pak Camat untuk keliling sampaikan ke masyarakat untuk seruan pengibaran bendera, ini penting sekali, agar semangat hari kemerdekaan terlihat," himbau Suardi.

Bupati dua periode ini, juga mengarahkan agar diprogramkan kegiatan lomba maupun permainan termasuk kemeriahan HUT Republik Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat Barru.

Ketua Umum Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Abustan AB menekankan agar setiap kegiatan khususnya di acara puncak yakni Taptu, Renungan Suci, Detik-detik Proklamasi dan Aubade dilaksanakan dan diikuti oleh semua ASN.

” Seluruh agenda harus dipersiapkan dengan baik, khususnya di kegiatan lapangan, untuk nanti di malam Taptu, setelahnya agar tetap bersama hingga ke renungan suci, jika perlu kita buatkan lomba atau kegiatan diantaranya sambil menunggu malam renungan suci," ungkap Abustan. (mad)

  • Bagikan