Tahun Baru Islam, Semen Tonasa Gelar Tabligh Akbar

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, PT Semen Tonasa menggelar Tabligh Akbar, Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin.

Tabligh akbar yang dibawakan Ustaz Mursalin Majid mengangkat tema "Jadikan Tahun Baru Islam sebagai Momentum Menjadi Insan yang Faqih dan Ber-Ahklak Mulia", dipusatkan di Masjid Raodhatul Muttaqin.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Mursalin Majid menekankan agar menjadikan Peringatan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

"Marilah kita meningkatkan iman dan ketakwaan. Dan terima kasih saya ucapkan kepada manajemen PT Semen Tonasa atas inisiasi kegiatan ini. Semoga melalui acara ini, dapat menjadi momentum untuk hijrah ke arah yang lebih baik," ucap Ust Mursalin.

Sementara Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Winardi mengatakan, pada hakikatnya setiap pergantian tahun dapat dimaknai dengan introspeksi diri. Karena dengan datangnya tahun baru Islam ini, menandakan umur manusia semakin berkurang. 

"Oleh karena itu, dengan berkurangnya umur tersebut dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan tekun, serta semakin taat dalam menjalankan perintah agama dan lebih banyak bersyukur," ucap Winardi.

Senada dengan hal itu, General Manager Komunikasi dan Hukum, Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan, tujuan diadakannya acara Tahun Baru Islam ini adalah selain sebagai syiar Islam, namun juga sebagai sarana untuk mengingat akan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Saya berharap pada perayaan Tahun Baru Islam ini, kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus meneladani bagaimana perjuangan Nabi Muhammad ketika berhijrah dari Mekkah ke Madinah," tuturnya.

Selain itu, kata Ai sapaan karibnya mengungkapkan tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengajak kita untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik dan memiliki akhlak yang baik.

Sekadar diketahui, pada acara tabligh akbar ini dilaksanakan pula launching rumah tahfidz Annisa oleh Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Winardi dengan didampingi Ketua YDPI, Amiruddin Assegaf. Serta acara shalawatan oleh Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa Wilayah Bungoro Indah. (min)

  • Bagikan