TQ Terpilih Pimpin IKA Unhas Parepare, Segera Dibentuk Pengurus

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Panitia pelaksans Ikatan Keluarga Alumni (IKA) mengadakan musyawsrah Daerah I (Musda) berlangsung di Kafe dsn Resto Warna Warni Jalan Sudirman Kota Parepare, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Ketua panitia pelaksana Ir H Muh Imran Rsmli MSP dalam laporan mengatakan IKA tanpa kita semua tidak ada apa, karrna itu mari bersatu membesarkannya, karena itu tema musfa yaitu "Kalobirasi Unhas untuk negeri".

Sambutsn selanjutnya direktur hubungan alumni dan pembsngunan dana abadi Unhas Dr Andi Ahmar SS M Hum., mengatakan disini dituntut kebersamaan dan penuh keakraban . Demokratis sesama sesama alumni Sehingga terjadi kaloborasi yang lebih ditingkatksn lagi.

Dijelasksn oleh Akhmar bahwa dan abadi nantinya dihimpun sehingga jadi besar dan salah satu targetnya membantu orang miskn.

"Selaku direktur hubungan alumni dan pembangunan dana abadi dengan keberdamasn dan keakran dan ddmokratis mari mrmbesarkan Ika Unhas", katanya.

Ditambahjan bahwa Unhas semakin meningkatkan dan semakin membenahi dari dengan kepentingan data alumni. Sekarang Unhas sudah berbadsn hukum PTBH salah satu krlebihannys adalah bisa mrmbuka progrsm senditi tanpa mrngurys lsgj kr pusat atau ke Jakarta.

" Sekarang Unhas sudah biisa buka prodisendiri tidak usah ke Jakarta dan dana abadi yg dihimpun nsntinyadari masyarakat dan untuk masyarakat kurang mampu", tanbahnya.

sementara Ketua umum diwakili wskil ketua bidsng OKK IKA Unhas Sahman AT, mengatakan musda IKA Pareoare ysng ke tujuh di Sulsel diantaranys ysngvselesai Psngkep, Luwu, Luwu Timur. Luwu Utara, Kota Palopo, Wajo dan Parepare.

"Sudah tujuh daerah sudah bermusda, termasuk Parepare dan Sinjai hari inj, besok Kabupaten Soppeng", ungkapnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemilihan ketua IKA Kota Parepare dengan stering komite Sahman AT, Facrudfin A Umar dan Mustari Datjjng.

Berhubung karena cuma satu kandidat yang bersedia maju yaitu H Taqyuddin Djabbar maka dilakukan pemilihan secara aklamasi, dengan memberikan mandat kepada ketua terpilih dari Sahman AT diterima Taqyuddin.

Dengan demikian. Ketua terpilih diberi kesempatsn untuk menyusun kepengurusan nantinya bersama formatur lainnya yaitu ketua terpilih Taqyuddin Djabbar, Gusti Firmansyah, Muslimin Latief dan dua dari Pengurus pusat Sahman AT dan Andi Ikram Fiqri.

Sementara itu, Ketus terpilih H Taqjuddin Djabbardalsm sambutannya antara lain mengatakan terima kasih kepada para alumni mempercayakan amanah ini. Insya Allah kita bersama sama membesarkan IKA Unhas Kota Parepare.

Selanjutnya, paling lambat 2 bulan kedepan untuk dilakukan susunan pengurus bersama formatur terpilih.

"Insya Allah amanah ini dijalankan dengan baik dengan dukungan pengurus dan para alumni di Kota Parepare, mari bersama sama membesarkan IKA Parepare secara bersama, terima kasih atas Kepercayaan untuk pemimpin IKA Unhas Parepare", tutupnya. (anj)

  • Bagikan