Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Parepare Digelar di Lapangan Andi Makkasau

  • Bagikan
Pelaksanaan gladi upacara di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Senin, 15 Agustus 2022

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Parepare dipusatkan di Lapangan Andi Makassau Parepare pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI Kota Parepare, Andi Mukti didampingi Wakil Ketua Panitia, Adriani Idrus mengatakan, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kota Parepare dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Parepare.

"Kami sementara melakukan gladi pengibaran dan penurunan bendera merah putih," kata Andi Mukti yang juga Kepala Dinas Perkintam Kota Parepare ini.

Wakil Ketua Panitia HUT ke-77 RI Kota Parepare, Adriani Idrus menambahkan, sehari pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, anggota Paskibraka Parepare telah dikukuhkan oleh Wali Kota.

Pada Selasa pagi, ada agende meyaksikan pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD. Dan malam harinya, ada renungan suci bertempat di TMP Pacekke, Sumpang Minangae.

"Rabu pagi, 17 Agustus pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, sorenya penurunan bendera," kata Adriani Idrus saat memantau pelaksanaan gladi di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Senin sore, 15 Agustus 2022.

Adriani Idrus yang juga Kepala BKPSDM Kota Parepare ini menyebutkan, pelaksanaan upacara ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan