Wabup Syahban Sebut Pemkab Pangkep Dukung ASN Lahirkan Berbagai Inovasi

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang penilaian IGA 2022, Bappelitbangda Pangkep melakukan sosialisasi kepada ASN tentang bagaimana pemenuhan data dukung dan indikator setiap inovasi. Sosialisasi yang dihadiri Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana itu, berlangsung di ruang rapat lantai 3 kantor Bupati Pangkep, Selasa, 2 Agustus 2022.

Syahban mengatakan, Pemkab Pangkep pasti memberikan dukungan kepada ASN yang terus melahirkan berbagai inovasi. "Saya mengapresiasi setiap kegiatan inovasi baik yang dilaksanakan oleh perangkat daerah lingkup pemerintah maupun masyarakat, kelompok dan organisasi," ucap Syahban.

Apalagi, kata Syahban, berinovasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik diharapkan dapat mengefisienkan dan mengefektifkan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Sementara Kabid Pembangunan Inovasi dan Teknologi Bappelitbangda Pangkep Dewi Sartika Amin menyebut, hingga saat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pangkep telah melahirkan 200 inovasi.

Beberapa di antara inovasi itu, telah meraih penghargaan hingga tingkat nasional seperti inovasi kelas perahu dan inovasi perahu sehat pulau bahagia (PSPB).

Kata Dewi Sartika, inovasi dihasilkan oleh ASN yang telah mengikuti latsar, latpim maupun hasil ide pemikiran dari ASN itu sendiri. "Seperti kita ketahui, berinovasi harus ada kebaruan dan memang ketermanfaatan dari inovasi itu. Agar bagaimana inovasi itu bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dapat meringankan beban sebagai ASN di OPD," katanya.

Berkat inovasi-inovasi itu juga, lanjut dia, tiga tahun terakhir meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) sebagai kabupaten sangat inovatif. Serta memperoleh penghargaan peringkat ketiga kategori inovasi tata kelola pemerintahan governor award for innovation (GAFI) 2019. (min)

  • Bagikan