Ajang KSM Tingkat Provinsi Sulbar, Maulana David Juara I Mapel IPS

  • Bagikan

Muhammad Jufri, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Majene

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat Provinsi Sulbar yang dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulbar melalui Zoom Meeting berakhir, kemarin.

Kegiatan unjuk kemampuan terbaik dan menjadi siswa-siswi unggul dan berkarakter itu, kini diraih Maulana David, Santri Madrasah Tsanawiyah DDI Baruga sebagai juara I Tingkat Sulbar dengan Mata Pelajaran (Mapel) IPS Terpadu Terintegrasi, dengan Perolehan nilai skor 98 dari 18 peserta.

Maulana David, anak dari Darmawan Hafid ini, akan kembali berkompetensi untuk mewakili Sulbar pada KSM Tingkat Nasional 2022, yang akan digelar di DKI Jakarta, 10 sampai 14 Oktober 2022 mendatang.

"Kita ucapkan rasa syukur atas kelancaran kegiatan KSM Tingkat Sulbar serta melahirkan prestasi baru di daerah kita ini," terang Muhammad Jufri Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Majene, kemarin.

Dijelaskan, kejuaraan KSM Tingkat Provinsi Sulbar terbagi di beberapa kabupaten di Sulbar. "Kita bersyukur Majene juga meraih juara satu, dari santri kita atas bernama Maulana David siswa Madrasah Tsanawiyah DDI Baruga dengan Mapel IPS Terpadu Terintegrasi," sebutnya.

Kejuaraan pada ajang KSM Tingkat Sulbar, sambungnya, merata di setiap kabupaten di Sulbar. Para juara inilah, diharapkan untuk meraih juara di tingkat nasional, dan harapan juga dukungan masyarakat untuk anak-anak, sehingga mendapatkan prestasi pada tingkat nasional mendatang," harapnya. (edy)

  • Bagikan