Akibat Korsleting, 3 Rumah di Tinambung Terbakar

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 3 rumah warga Lingkungan Tinggas-Tinggas, Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung Kabupaten Polewali Mandar ludes terbakar, diduga penyebab adanya hubungan pendek arus listrik, Kamis, 29 September 2022.

Menurut keterangan Nasution salah satu korban kebakaran mengatakan, api pertama muncul dari rumah tetangganya yakni Darwis yang rumahnya berada tepat ditengah pemukiman padat, sehingga dengan api cepat membakar seisi rumah lantaran material bahan bangunan yang terbuat dari kayu.

Nasution menerangkan, saat kebakaran terjadi kondisi rumah Darwis dalam keadaan kosong. "Api itu muncul dari rumah Darwis rumahnya dalam keadaan kosong karena ia sementara di pasar menjual," Ujar Nasution.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono yang turun langsung memantau situasi korban menuturkan dari keterangan saksi dugaan terjadinya kebakaran yakni arus pendek listrik.

"Sementara kita duga arus pendek dari sumber api dan suara ledakan yang katanya berasal dari tempat listrik," tutur AKBP Agung.

Selain mengutamakan keselamatan para korban, ia juga telah memerintahkan pihaknya untuk menyelidiki lebih jauh dengan olah TKP.

"Kita utamakan dulu kemanusiaan, baru nanti kita upayakan penyelidikan", tutup Kapolres Polman. (win)

  • Bagikan