Alif dan Sukri Diajak ke Rujab, Mitra Serahkan Bantuan

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB memberikan bantuan kepada 2 siswa SD 188 Nating, Kecamatan Bungin.

Kedua siswa yang sudah kelas V ini diajak berkunjung ke Rujab Bupati Enrekang, Selasa 20 September 2022.

Sebelumnya, video 2 siswa ini beredar di media sosial. Mereka nampak mengenakan seragam sekolah yang sudah tidak layak dan tidak bersepatu. Perekam video meminta bantuan untuk kedua siswa ini.

"Kami menyalurkan sedikit bantuan buat anakda Alif dan Sukri. Harapan kami keduanya semakin rajin sekolah, insya Allah jadi generasi masa depan Enrekang yang cerdas dan berakhlak mulia," kata Mitra.

Mitra Fakhruddin menegaskan, keduanya sudah terdaftar sebagai penerima Beasiswa PIP, dan sudah beberapa kali menerima beasiswanya.

Kepala SD 188 Nating Ahmadini menyampaikan bahwa kedua siswa ini selalu mendapat perhatian sekolah. Selain terdaftar sebagai penerima beasiswa PIP yang disalurkan oleh Mitra Fakhruddin, juga mendapat bantuan perlengkapan sekolah dari BAZNAS.

"Keduanya selalu kami daftar sebagai penerima bantuan jika ada pendataan. Memang orangtuanya termasuk pra sejahtera," kata Ahmadini, didampingi wali kelas V, Dedi.

Pihak sekolah mengaku kaget, setelah Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin mengajak kedua siswa ini jalan-jalan ke rujab Bupati, untuk menerima bantuan.

"Kami menyampaikan terimakasih atas perhatian pak Bupati dan pak dewan Mitra. Bantuannya tentu sangat bermanfaat untuk anak-anak kami. Bukan hanya kali ini saja. Adanya PIP juga membantu anak-anak dan orangtua," ujar Kepala SD 188 Nating. (*)

  • Bagikan