Atlet Sulsel Siap Ikut Porwanas di Malang November Mendatang

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 Malang Raya, Jawa Timur bakal dihelat pada tanggal 21-27 November 2022.

Porwanas ini diikuti oleh atlet wartawan seluruh Indonesia yang berjumlah 3.500 dari 34 provinsi dengan 10 cabang olahraga, yang akan memperebutkan medali emas.

Sulsel sendiri tengah mempersiapkan untuk mengikuti Porwanas ini. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya rapat koordinasi antara panitia, koordinator, hingga atlet, di Media Cafe Gedung Graha Pena Fajar, Sabtu (17/9/22).

Hasil rakor menyebut, sejauh ini ada tujuh Cabor yang bakal diikutsertakan, antara lain, Cabor Futsal, Bilyar, Badminton, Tenis Lapangan, Atletik, e-sport, Catur, dan Tenis Meja. Yang kemungkinan tidak diikutsertakan adalah Cabor sepakbola, dan Bridge. Jumlah atlet beserta official yang bakal diberangkatkan berjumlah 50 orang.

Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu memaparkan, koordinator bisa lebih mudah mencari atlet dengan melihat data anggota PWI Sulsel.

"Bisa dihubungi ditanyakan bakat atau hobinya apa. Kemudian dibina jadi atlet. Saya ingin kita menjadi satu tim. Saya pikir kita bisa berangkat ke Malang," ujarnya.

Hasil pertemuan ini sambung dia, agar segera menyiapkan atlet-atletnya, kemudian membuat agenda untuk latihan.

"Segera agendakan untuk latihan," ucapnya.

Ketua PWI Sulsel menambahkan, ke depan agar lebih memudahkan dalam mencari atlet, data anggota PWI Sulsel akan disertakan hobi mereka masing-masing.

"Kita evaluasi. Nama-nama anggota PWI akan disertai dengan hobi, supaya ke depan lebih memudahkan untuk mencari atlet untuk ikut Porwanas," katanya.

Dia pun berharap agar atlet Porwanas dari Sulsel mampu memberi prestasi di Porwanas Malang mendatang. (Nan)

  • Bagikan