Babinsa Kodim 1402/Polman Bantu Warga Bangun Rumah Tidak Layak Huni

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Wujud kebersamaan dan meningkatkan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo, Serma Abdul Gaffar melaksanakan karya bakti membantu warga membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Polman, Kamis 8 September.

Gotong royong pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat setempat dilakukan di rumah milik salah seorang karyawan swasta, Ramli Teu, di Dusun Taraujung, Desa Segerang.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bantuan sosial peningkatan kualitas RTLH dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar, Diperuntukkan untuk warga kurang mampu yang benar-benar layak menerima dan sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Terpisah, Komandan Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M Tr (Han) menuturkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan merupakan wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat. Kehadiran Babinsa sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, selain membantu warga, juga sebagai peningkatan taraf hidup dalam bidang sandang, dengan peningkatan kualitas rumah yang didiaminya.

Gotong royong pengerjaan RTLH di wilayah teritorial Kodim 1402/Polman juga merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah setempat bisa bersama-sama dan sejalan dalam membantu warga tidak mampu pada program RTLH.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dikatakan Dandim, hal itu sesuai perintah Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, agar senantiasa mengingatkan kepada prajurit yang berada di Komando kewilayahan khususnya dalam jajaran Korem 142/Tatag agar senantiasa membantu masyarakat menyelesaikan setiap permasalahan di wilayah tanggung jawabnya. (*)

  • Bagikan