Bapemperda DPRD Enrekang Studi Komparasi di DPRD Majene

  • Bagikan

Anggota Bapemperda DPRD Enrekang saat kunjungan di kantor DPRD Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya dari badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda)  tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker)  di kantor DPRD Kabupaten Majene Sulawesi Barat,  kemarin. 

Menurut anggota Bapemperda DPRD Enrekang,  Andi Umar Muchtar dan Muh Ismail Hamid, kunjungan ini dalam rangka kunjungan studi komparasi terkait tugas dan fungsi Bapemperda dalam penyusunan rancangan Perda inisiatif yang berasal dari DPRD tersebut. 

Selain itu,  lanjutnya, ada juga hal lain yang dianggap penting untuk dilakukan konsultasi serta sharing informasi. Sehingga bisa mendapatkan bahan dan informasi sesuai yang dibutuhkan. 

"Jadi inilah inti dan maksud kunjungan kami di kantor DPRD Majene. Semoga bisa mendapatkan penjelasan yang maksimal untuk kepentingan ke dua lembaga tersebut, " ucapnya. 

Sementara Sekretaris DPRD (Sekwan)  Majene,  Mattalunru beserta staf lainnya yang menerima kunjungan Bapemperda DPRD Enrekang tersebut menuturkan mengenai kunjungan ini biasa terjadi dan dilakukan bagi setiap anggota DPRD. Baik secara komisi maupun pansus dan lainnya,  termasuk seperti saat ini dari Bapemperda. 

"Kunjungan seperti itu biasa dilakukan sebagai bentuk kerjasama yang baik antara ke dua lembaga tersebut," ungkapnya. 

Untuk itu,  apa yang dibutuhkan dalam rangka kunjungan itu mesti diberikan kemudahan agar dapat menghasilkan yang lebih memuaskan. Sehingga tujuan utama dalam kunjungan itu bermanfaat dan menghasilkan yang terbaik. (edy) 

  • Bagikan