Bupati Lantik 6 Pejabat Eselon II, Ini Orangnya

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru, oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, Jumat (2/9/2022).

Diawali dengan menyebut dasar nafas keagamaan sesuai Surah Al-Baqarah 225, Bupati Barru mengambil Sumpah kemudian, Penandatanganan berita acara pelantikan, Pakta integritas dan surat pernyataan pelantikan.

"Ini hal yang biasa, ini dinamika pemerintahan untuk mengganti, mengisi, atau menata yang tujuannya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta memberi ASN itu sendiri pengalaman dalam jabatan yang tentunya nanti akan lebih efektif dan efisien,"ungkapnya.

Mengenai pertanyaan kenapa baru ada pelantikan, tentu saja ini butuh waktu jika ada yang naik promosi, untuk melihat isi pejabat dibawahnya.

"Tapi jujur saja, untuk pejabat tinggi Pratama agak alot, karena harus mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari KASN, terkait dari laporan dari teman-teman yang merasa dirinya dirugikan, Padahal berdasarkan aturan, kita juga ikuti bahwa jika ada perampingan jabatan atau organisasi maka dimungkinkan,"jelasnya.

Lalu kita juga diminta memberikan jabatan setara, dan kita jawab akan menempatkan mereka, tapi itu tergantung Penilaian Bupati, katakanlah di Eselon III mana ditempatkan, Tapi ini diminta lagi dari KASN, untuk menentukan dimana ditempatkan, si A disini, si B disini, dan ternyata dari KASN di cek lagi.

"Alhamdulillah, kemudian keluar rekomendasi dan hari ini kita lakukan pelantikan, dan ini bertahap, hari ini semua pejabat pengawas sudah dikembalikan, dan untuk pejabat Administrator juga sudah dan insya Allah semua akan dikembalikan ke jabatan yang setara, tapi ini menunggu tempat,"ujarnya.

Kemarin diminta by name, by job dan by time, dan Alhamdulillah sudah disetujui, insya Allah semua nanti akan dikembalikan ke jabatan atau eselon setara tapi bertahap, insya Allah, Misalnya jabatan fungsional di posisi setara akan ditest untuk jabatan Fungsional dan semua akhirnya sesuai dengan rekomendasi DPRD dan KASN serta tentu saja oleh Tim Penilai Kinerja Kabupaten Barru.

Diharapkan sekarang ini, pelayanan tidak hanya prima tapi mendatangkan kebahagiaan kepada masyarakat. (mad)

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik sesuai hasil lelang terbuka, terdapat 6 (Enam)

  1. Umar,.S.KM M.Kes sebagai Kalak BPBD
  2. Andi Rusman Rustam, S.STP, M.Si sebagai Kepala Bappenda
  3. Charly Ricard S.STP M.Si sebagai Kadis Perikanan
  4. Yossi Febrisia sebagai Kadis Tenaga Kerja
  5. Andi Unru ST, M.ST sebagai Kadis Lingkungan Hidup
  6. Musmuntaha Syam ST sebagai Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
  • Bagikan